TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Hewan Ini Tak Disangka Pernah jadi Alat Transportasi dalam Sejarah

Bisa tebak apa saja hewannya?

flickr.com

Kuda adalah salah satu hewan yang sejak zaman dahulu digunakan sebagai alat transportasi dan masih cukup banyak digunakan hingga sekarang. Masalahnya kuda gak bisa dengan mudah ditemukan di seluruh belahan dunia.

Negara-negara yang gak menemukan kuda tersebut "terpaksa" harus menggunakan hewan lain. Seperti 7 hewan berikut yang gak disangka pernah jadi alat transportasi dalam sejarah!

1. Zebra

horseandman.com

Masih sekelas kuda, bedanya hanya di coraknya saja lah ya. Ya barangkali kamu mencari tumpangan yang lebih artistik, zebra bisa menjadi alternatif.

2. Burung onta

flickr.com

Kira-kira apakah dia gak cukup tersiksa ya menahan berat kita? Lihat saja kakinya ramping, mengingat dia salah satu spesies burung. Kamu tega?

Baca juga: Bisa Temukan 10 Hewan Paling Jago Sembunyi Ini? Buktikan!

3. Zebroid

equinenow.com

Zebroid adalah keturunan dari zebra tapi merupakan hasil persilangan dengan spesies lainnya. Jadi kadang corak garisnya hanya di sebagian tubuhnya saja. Tuh, ini alternatif yang bahkan lebih artistik.

4. Babi liar/hutan

reddit.com

Waduh, bertemu dengan babi hutan tiba-tiba ketika sedang bertualang di alam liar saja bisa menjadi masalah. Eh, ini harus mengendarainya. Kamu berani?

5. Rusa

equus-journeys.com

Rusa memang sering digunakan di daerah bersalju sebagai alat transportasi untuk menarik atau membawa barang. Jika pengendara/penumpangnya gak terlalu berat atau memang rusanya lebih besar darinya, barulah rusa bisa dinaiki.

6. Yak

handeyemagazine.com

Yak banyak ditemukan di daerah Himalaya di Asia Tengah, mulai dari daerah Tibet sampai Mongolia dan Rusia. Dalam keluarga hewan irisan dengan banteng, bison dan sapi. Yak adalah hewan yang termasuk jinak. Mereka bisa menjadi agresif ketika berkelahi dengan sesamanya, saling menyeruduk satu sama lain.

Baca juga: 15 Hewan yang Akan Buatmu Berpikir, “Plis Deh, Jauh-jauh!”

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya