TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lilium Jet: Saatnya Kita Sambut Era Mobil Terbang Elektrik

Gak lagi kena macet

architecturaldigest.com

Sering lihat gambaran pemukiman masa depan yang ada di film-film sains fiksi? Ya, kita banyak disuguhkan dengan pemandangan mobil terbang dan segala sesuatu yang serba otomatis. Terkait mobil terbang, ternyata langkah menuju ke sana sudah dimulai lho! Bahkan sudah dipublikasikan penggunaannya. Untuk tahu lebih jauh seperti apa mobil terbang yang dimaksud, dilansir dari lilium.com, baca selengkapnya di sini ya!

Baca juga: 9 Benda Sehari-hari ini Terlihat Sangat Indah di Bawah Mikroskop

1. Lilium adalah sebuah jet dengan kemampuan lepas landas dan mendarat secara vertikal berenergi listrik pertama kali, yang didesain dan diproduksi oleh perusahaan Lilium Jet

forbes.com

Kendaraan ini pertama kali diuji di Jerman pada tanggal 20 April 2017. Lilium direncanakan bisa memuat 5 tempat duduk penumpang ke depannya, sehingga bisa digunakan sebagai layanan taksi terbang yang pertama di dunia. Para tim di baliknya antara lain adalah Daniel Wiegand, Matthias Meiner, Sebastian Born dan Patrick Nathen.

2. Tujuan dibuatnya Lilium berawal dari keinginan membuat kendaraan udara dengan performa yang lebih baik dalam hal keamanan, tingkat kebisingan, kecepatan, serta jarak tempuh

aerospace-technology.com

Semua aspek tersebut dibandingkan dengan konsep kendaraan udara yang sudah ada. Mereka bertujuan mengurangi kompleksitas produksi dan operasi dari Lilium sebagai kendaraan udara. Sehingga lahirlah kendaraan udara yang sederhana tapi efisien.

Baca juga: Para Peneliti Menemukan Cara untuk Mengubah Kotoran Manusia Jadi Makanan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya