TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penemuan Berbasis Hologram yang Bikin Isi Handphonemu Jadi Nyata

Bertelepon serasa berbincang dengan orangnya langsung, lho!

techcrunch.com

Dirilis oleh Kickstarter pagi ini, Holus adalah sebuah gawai yang mengubah konten digital menjadi hologram 3D. Diciptakan oleh H+ Technologies dari daerah Vancouver, pengenalannya ke publik membuat penjualannya meningkat dua kali lipat menjadi 40.000 dolar AS (atau sekitar 540 juta rupiah) dalam dua jam pertama.

Maksud 3D di sini bukan hanya yang nampak timbul dari layar, tapi seperti sebuah entitas/benda yang tegak secara nyata di depan kita.

wherecoolthingshappen.com

Memang kamu jangan terlalu berharap bisa memunculkan karakter idolamu secara 100 persen nyata. Objeknya bukan seperti 3D yang biasa kita lihat di TV atau bioskop. Tampilannya akan diproyeksikan dalam gawai yang terletak rata di atas meja.

wherecoolthingshappen.com

Proyeksi media yang ditampilkan akan dilakukan dari bawah gawai tersebut. Hasilnya adalah gambar 3D yang bisa dilihat dari 360 derajat mengelilingi gawai tersebut.

Baca Juga: 6 Kerugian Mengejutkan Jika Kamu Jadi Orang yang Terlalu Cerdas

Kamu bisa memilih Holus dalam versi berbeda yang akan berpengaruh pada fasilitas yang kamu dapat.

techcrunch.com

Holus akan ada dalam dua versi: Pro dan Home. Versi yang pro berukuran lumayan lebih besar, perbedaan utamanya adalah dilengkapi dengan lisensi SDK untuk melakukan pengembangan aplikasi pada gawainya.

Baca Juga: Jangan Pernah Coba Campur Coca-Cola dan Nitrogen Cair, Hasilnya Ngeri Plus Keren!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya