TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sudah Lihat Video Viral Tikus Lagi Sabunan? Ini Penjelasan Ilmuwan!

Bukan seperti yang kita kira

looptt.com

Besar kemungkinan kamu sudah melihat video tikus sedang "mandi" yang sempat viral di media sosial. Tikus tersebut menjadi viral karena ia terlihat seakan menggosok badannya dengan sabun seakan seperti gerakan manusia pada umumnya. Namun ternyata kenyataannya gak seperti yang sekedar terlihat dan para ilmuwan ikut serta menjelaskannya. Baca selengkapnya di sini!

1. Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Youtube bernama Jose Correa dari Peru

Yang membuat menarik adalah tikus (apalagi yang berwarna gelap dan berukuran seperti di video) terkenal merupakan hewan yang jorok, sementara itu ia terlihat berbersih diri di dalam video ini. Menurut Jose, ia masuk ke dalam kamar mandinya pada hari Sabtu pagi, 27 Januari 2018, dan menemukan "tikus" kecil tersebut sedang menggosok-gosok badannya di dalam wastafel.

Baca juga: Ini Ternyata Cara Cepat untuk Buatmu Mengantuk Saat Susah Tidur

2. "Tikus" tersebut tetap terus menggosok badannya tanpa peduli bahwa ia sedang direkam dan netizen memunculkan banyak pertanyaan

bustle.com

Dilansir dari iflscience, memang jika dipikir secara sederhana itu terlihat lucu, tapi netizen gak luput dari perasaan skeptis dan berbagai pertanyaan. Beberapa diantaranya adalah kenapa ia mandi, di mana buntutnya, bagaimana bisa ia melakukan gerakan scrub seperti itu dan masih banyak lagi.

3. Para peneliti berusaha menjawab dan meluruskan kesalahpahaman publik, yang pertama karena mengira itu tikus

trendolizer.com

Menurut Dallas Krentzel, seorang ahli biologi evolusioner saat diwawancarai oleh Newsweek, dengan ukuran kepala yang besar, posisi bipedal, anggota tubuh utama yang fleksibel, buntut pendek yang padat dan warna bulu yang konsisten, hewan ini menunjukkan karakter fisik dari Pacarana. Pacarana adalah salah satu hewan pengerat lokal daerah Amerika Selatan. Sebenarnya tanda terkuatnya sudah bisa dilihat dari gak adanya buntut panjang dan video ini diambil di Peru.

Baca juga: Adanya Gerhana Bulan adalah Tanda Bahwa Bumi Tidak Datar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya