TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menurut Sains, Ini 6 Hal Paling Bau di Dunia yang Harus Kamu Tahu

Planet Uranus juga termasuk salah satunya

helyheatingandair.com

Beberapa benda mengeluarkan bau yang tajam, bahkan membuat kita yang menghirupnya merasa mual hingga muntah. Journal of Neuroscience pernah mempublikasikan penelitian tentang bau. Bau-bauan menyengat yang muncul dari benda disebabkan oleh kandungan unsur kimia di dalamnya, terutama karena struktur molekulnya.

Apa hal terbau yang pernah kamu hirup? Apakah telur busuk? Atau kaos kaki? Menurut sains, berikut ini 6 benda paling bau di dunia yang harus kamu tahu.

1. Keju Vieux Boulogne

msn.com

Keju Vieux Boulogne termasuk dalam hal dengan bau paling menyengat di dunia. Menurut penelitian, keju ini memiliki kandungan bau yang mirip dengan infeksi urin dan tuberkulosis, juga kotoran sapi.

2. Bunga Rafflesia

footprinttravelguides.com

Bunga Rafflesia Arnoldii disebut bunga bangkai karena memang bunga ini berbau mirip bangkai. Baunya sulit dideskripsikan, ada yang mengatakan mirip bau mayat busuk dengan bau amis ikan dan kaus kaki lembab. Bukan tanpa tujuan, bunganya bermanfaat untuk menarik perhatian serangga dalam proses penyerbukan.

Baca Juga: Inilah 10 Penemuan Hewan Baru Paling Unik dan Liar Sepanjang 2018!

3. Trenggiling Pohon

latimes.com

Meskipun trenggiling pohon lucu dan menggemaskan, jangan sekali-kali mendekati mereka ya. Mereka punya strategi mempertahankan diri daei musuh dengan cara mengeluarkan bau yang sangat busuk, 7 kali lebih busuk dari bau yang dikeluarkan hewan sigung. 

4. Kotoran Purba

trover.com

Kotoran purba juga menjadi salah satu hal terbau di dunia. Seorang arkeologis menemukannya di dalam toilet purba, di Odense, Denmark. Ketika ditemukan, baunya masih sangat busuk, padahal kotoran ini sudah ada sejak abad ke-14. 

5. Planet Uranus

thestargarden.co.uk

Menurut penelitian, planet Uranus sangat bau. Kandungan gas bernama Hidrogen Sulfida di atmosfer planet tersebut membuat Uranus berbau sangat menyengat, mirip bau telur busuk.

Baca Juga: 10 Bencana Alam Paling Mematikan Sepanjang 2018, Banyak dari Indonesia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya