TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jika Lihat Tanaman Ini Merambat di Pekarangan Rumah, Jangan Dibasmi!

Kamu gak tahu apa yang kamu lewatkan...

khasiat.co.id

Ketika lihat tanaman ini tumbuh liar, jangan dibasmi!

Justru kamu harus mulai membudidayakannya mulai dari sekarang, karena ternyata tanaman merambat ini memiliki segudang manfaat.

Baca Juga: Bukan dengan Air Putih, Ini Cara Cepat Usir Pedas yang Membakar Lidahmu!

Tanaman yang dikenal dengan nama krokot ini penuh dengan vitamin dan antioksidan, yang penting untuk menjaga agar kamu awet muda.

referensisehat.com

Sama seperti tanaman merambat lainnya, krokot juga mengandung zat besi dan kalsium yang penting untuk kesehatan tulang.

Ciri batang krokot adalah berbentuk bulat berwarna cokelat keunguan dengan panjang 10-50 sentimeter dan tangkainya pendek bulat kemerahan.

Daunnya berwarna hijau gelap dan berdaun tunggal. Bunganya memiliki kelompok 2-6 buah yang keluar dari ujung cabang. Bunganya berwarna kuning kecil-kecil.

Krokot bisa tumbuh di mana-mana. Bahkan krokot bisa tumbuh di pinggir jalan. Tanaman ini diperkirakan berasal dari daratan Amerika tropis Brazil yang bisa tumbuh hingga ketinggian 1.800 meter di atas permukaan air laut (mdpl).

sobatkebun.com

Seluruh bagian dari tanaman ini bisa digunakan sebagai obat lho. Bisa dikonsumsi langsung atau dikeringkan terlebih dahulu.

Selama ini, kita mungkin menganggap krokot merupakan tumbuhan liar yang menghiasi pekarangan rumah kita. Tumbuhan yang memiliki batang kecil dan lunak dengan warna merah dan daunnya kecil-kecil. Karena menganggapnya tumbuhan liar, kita tidak sadar ternyata tumbuhan ini bisa juga untuk dikonsumsi. Bukan hanya itu saja, ternyata tumbuhan ini juga memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh kita.

Baca Juga: 11 Perubahan Ini Akan Terjadi Saat Kamu Rajin Minum Air Putih Hangat

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya