TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Meski Gak Punya Telinga, Laba-Laba Bisa 'Mendengar' Keberadaan Kita dari Kejauhan!

Fakta 'teror' baru dari si hewan kaki berbulu yang bikin makin merinding

davidkphotography.com

Di dalam film Spiderman diceritakan, karena gigitan laba-laba mutan, Peter Parker berubah menjadi manusia laba-laba super. Meski kamu pengen jadi manusia super, tapi kalau melihat laba-laba geli juga ya? Dan gak ada yang ingin digigit oleh hewan yang punya bulu-bulu halus di tubuhnya ini karena konon, beberapa laba-laba kecil ukurannya, tapi gigitannya mematikan.

Gak perlu sampai digigit, serangga yang gerakannya tangkas ini sukses meneror manusia lewat sebuah fakta baru yang bikin merinding. Sebuah penelitian yang dilakukan para peneliti dari Cornell University menemukan adanya indra laba-laba yang sensitif dan bisa mendengar manusia dari kejauhan!

Laba-laba gak punya telinga, kok bisa mendengar?

pexels.com

Menurut catatan dari Mirror.co.uk, sekalipun tak punya telinga, laba-laba bisa 'mendengar' keberadaan manusia melalui getaran yang merambat melalui udara dan ditangkap oleh bulu-bulu halus di kaki-kakinya.

Baca Juga: Berkat Benda Ini, Sekarang Penderita Buta Warna Bisa Melihat Warna Sebenarnya!

Para peneliti dibuat terkagum-kagum karena beberapa jenis laba-laba lompat yang sebenarnya bisa 'mendengar' getaran suara bahkan dari jarak sejauh tiga meter!

photoextract.com

Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Current Biology ini tentunya mengejutkan. Selama ini para peneliti dan masyarakat awam pada umumnya menganggap laba-laba lebih kuat pada indra penglihatannya. Tetapi untuk indra tubuhnya yang lain, kita tidak pernah tahu sebelumnya.

Baca Juga: Inilah yang Hewan Peliharaanmu Lihat Saat Mereka Menonton Televisi!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya