TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Satelit Buatan Indonesia Sukses Terbang ke ISS dengan Roket Elon Musk

Momen membanggakan tersebut diunggah di medsos @lapan_ri

Roket Falcon 9 yang mengangkut satelit SS-1 (YouTube/SpaceX)

Kabar baik diumumkan oleh akun media sosial Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (@lapan_ri). Satelit nano tanah air Surya Satellite-1 (SS-1) buatan Indonesia berhasil terbang ke International Space Station atau Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). SS-1 buatan Indonesia berhasil terbang ke ISS pada Minggu dini hari (27/11/2022) dengan bantuan roket Falcon 9 CRS-26 dari Space-X milik Elon Musk.

Hal tersebut tentu merupakan salah satu pencapaian yang membanggakan. Satelit SS-1 merupakan satelit pertama buatan anak muda Indonesia.

Baca Juga: 5 Filosofi Penting dari Keberadaan Roket, Penuh Hikmah Berharga

Diunggah di Reels akun @lapan_ri

Momen membanggakan tersebut diunggah di Reels akun Instagram @lapan_ri dan telah mendapatkan 3.700-an likes. Dalam video Reels tersebut terlihat detik-detik peluncuran satelit nano SS-1 serta footage perjalanan roket Falcon-9 dari SpaceX yang membawa satelit nano SS-1.

Tak cuma mendapat banyak likes, unggahan Reels @lapan_ri tersebut juga mendapat beragam respons positif dari warganet. Banyak pula yang mendoakan agar suatu saat nanti Indonesia bisa membuat roketnya sendiri. 

Baca Juga: 9 Juli Hari Satelit Palapa: Sejarah dan Perkembangan Teknologi Satelit

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya