TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini Ternyata Cara Cepat untuk Buatmu Mengantuk Saat Susah Tidur

Bukan menghitung domba

gistsmill.com.ng

Ya, mungkin kamu memang merasa mendapatkan kesempatan tidur yang cukup itu langka. Mungkin kamu memang sudah terbiasa begadang karena tuntutan kerja atau tugas, meskipun begitu kamu pasti sadar bahwa tidurmu itu kurang. Mengatasi hal tersebut, dilansir dari iflscience, ternyata ini cara yang cepat untuk buatmu mengantuk saat susah tidur!

1. Kurang tidur akan membawamu pada banyak sekali risiko kesehatan

netdoctor.co.uk

Jadi saran-saran kesehatan untuk mencukupkan tidurmu itu selalu baik untukmu. Memang ada orang yang secara genetis gak bisa bangun pagi atau mendapat shift pagi, terlalu stres maupun mudah terdistraksi. Namun bukan berarti kurang tidur itu diwajarkan.

Baca juga: Wow, Ternyata Sel Lemak Menciut Saat Terkena Sinar Matahari Lho!

2. Menulis to-do-list sebelum tidur ternyata bisa sangat mempermudahmu untuk mengantuk

longshortreport.com

Penelitian ini dilakukan oleh tim dari Baylor University. Mereka menemukan bahwa orang yang menulis detail rencana mereka atau melakukan tugas lain yang serupa, akan lebih cepat terpejam mengantuk. Bahkan diketahui bisa tertidur lebih cepat secara signifikan.

3. Salah satu alasannya adalah karena to-do-list bukan hanya membuat otak dan fisikmu bekerja, melainkan juga mengeluarkan sebagian rasa cemasmu di situ

themighty.com

Rasa cemas adalah salah satu faktor yang memang bisa membuatmu kesulitan tidur. Membuat to-do-list akan mengatasi masalah tersebut, karena kamu gak akan terlalu kepikiran lagi soal rencanamu itu.

Baca juga: Humblebragging: Sikap Paling Dibenci yang Dimiliki Banyak Orang

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya