TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ilusi Optik Aneh Ini Dijamin Bikin Kamu Garuk-garuk Kepala!

Yakin gak bakal terkecoh?

illusionspoint.com

Yang namanya ilusi optik memang selalu mengacaukan jalan pikiran logismu. Sesuatu yang lurus bisa terlihat bengkok, sesuatu yang dobel bisa terlihat tunggal dan lain sebagainya. Berbeda dengan efek perpendaran cahaya atau permainan warna di ilusi optik pada umumnya, beberapa saat lalu beredar sebuah ilusi optik sederhana di media sosial yang membuat netizen garuk-garuk kepala. Seperti apa ilusinya dan bagaimana penjelasannya? Dilansir dari iflscience, baca selengkapnya di sini ya!

Baca juga: Ohh, Ini Lho Alasannya Kenapa Kamu Gak Bisa Lihat 12 Titik Sekaligus di Ilusi Optik Ini

1. Pada pandangan pertama, gambar berikut mungkin terlihat normal, sampai akhirnya kamu melihat dengan benar

imgur.com

Ketika kamu melihat kedua gambar dengan benar, kamu akan menyadari bahwa kedua jalan tersebut terlihat dari sudut yang cukup berbeda satu sama lain. Menurut Jerry Disco, salah satu kritikus, baginya kedua jalan tersebut terlihat mengarah pada tujuan yang berbeda. Karena sudutnya berbeda, salah satu jalan tersebut terlihat lebih mendongak.

2. Padahal gambar kedua jalan tersebut sama persis, hanya diletakkan berjajar satu sama lain

imgflip.com

Kalau kamu membandingkan betul antara dua gambar yang dijajarkan ini, kamu akan menemukan bahwa gak ada perbedaan sama sekali di dalamnya. Semua objek ada pada tempat yang sama, begitu juga sudutnya. Salah satu netizen dengan nama akun Saberfox11 mengatakan bahwa ia sadar keduanya merupakan gambar yang sama, tapi sesuatu membuat otaknya seakan gak ingin mempercayainya.

Baca juga: 25 Ilusi Optik Hasil Lukisan Rob Gonsalves Ini Akan Membawamu Berimajinasi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya