TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Elon Musk Bakal Uji Coba Pesawat Luar Angkasa ke Mars

#SainSeru Rencananya dia ingin bangun koloni di Mars

lifehacks.io

Pemilik Space X, Elon Musk punya banyak ambisi. Tidak cukup menerbangkan roket Falcon 9 dan Falcon Heavy, Elon Musk memiliki keinginan untuk menerbangkan pesawat luar angkasa ke Mars. Uji coba pesawat luar angkasa itu rencananya dilakukan tahun depan.

1. Keinginannya ini disampaikan dalam Festival South by South West (SXSW) di Austin Texas

bbc.com

Dilansir BBC, ABC News, USA Today dan New York Post, pada Festival South by South West (SXSW) di Austin Texas, Minggu (11/03/2018), Elon Musk mengatakan uji coba pesawat ruang angkasa kemungkinan dilakukan di pertengahan tahun mendatang.

Dia mengatakan, penerbangan ke Mars merupakan suatu hal yang vital dan sangat penting, mengingat bumi saat ini rentan dengan kehancuran. Pemindahan masyarakat ke Mars, lanjutnya, akan mengurangi kemungkinan terjadinya Abad Kegelapan jika terjadi konflik nuklir menghancurkan kehidupan Bumi.

2. Sebelumnya, perusahaan Elon Musk, SpaceX berhasil menerbangkan roket Falcon Heavy ke orbit

abcnews.go.com

Tujuan utama penerbangan ke Mars, dijelaskan Elon, adalah pembentukan komunitas, koloni atau masyarakat bumi di Mars. Ia menginginkan ada kehidupan manusia di planet merah itu. Apalagi, ia menilai, potensi perang nuklir atau perang dunia dimana-mana dan kondisi bumi terus memburuk. 

Keinginan Elon Musk untuk menerbangan pesawat luar angkasa ke Mars ini bukan hanya mimpi. Sebelumnya, perusahaan miliknya, Space X sukses menerbangkan roket Falcon Heavy yang membawa mobil Tesla ke orbit, bulan lalu. Falcon Heavy adalah roket yang paling kuat dan dapat digunakan kembali setelah kembali ke bumi. Langkah ini membantu Elon Musk mencapai tujuannya untuk bisa terbang ke Mars.

Verified Writer

IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya