TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penelitian Unik: Naik Roller Coaster Ternyata Bisa Sembuhkan Penyakit Batu Ginjal!

Cara pengobatan paling seru yang pernah ada

stocksnap.io

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, berbagai macam cara pengobatan untuk kesehatan manusia ditemukan dan terus diperbaharui. Termasuk salah satunya adalah pengobatan batu ginjal.

Penyakit batu ginjal memang banyak menghantui manusia modern saat ini. Gaya hidup yang gak sehat, kurang minum air putih ataupun karena faktor penyebab lainnya, membuat batu ginjal diidap gak cuma oleh orang tua tapi juga oleh anak muda seperti kita.

Biasanya batu ginjal disembuhkan dengan cara operasi dan terapi herbal serta obat-obatan. Tapi baru-baru ini, sebuah eksperimen sains menemukan cara yang gak bisa untuk menyembuhkan batu ginjal, yaitu ... naik roller coaster!

Baca Juga: Ternyata, Rutin Jogging Gak Akan Menurunkan Berat Badanmu!

Naik roller coaster untuk menghancurkan batu ginjal, beneran?

pexels.com

Dr. David Wartinger dari Michigan State University melakukan serangkaian eksperimen menggunakan model silikon yang dilengkapi dengan air seni dan model batu ginjal buatan. Model ini kemudian dinaikkan roller coaster yang cukup menantang, yaitu The Big Thunder Mountain Railroad yang terdapat di Disney World, Florida, Amerika Serikat.

Setelah selesai, model silikon ini dibawa ke laboratorium untuk dicek. Hasilnya, sekitar 60 persen batu ginjal berhasil hancur setelah melakukan eksperimen roller coaster ini. Mengejutkan 'bukan? Gak perlu tindakan operasi lho!

Baca Juga: Efek "Bergosip" Diteliti Para Ilmuwan. Ternyata Ada Manfaatnya Buat Kesehatan!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya