TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Klasemen MotoGP 2020: Joan Mir Semakin Dekat dengan Tangga Juara 

Joan Mir raih kemenangan perdana di MotoGP 2020

instagram.com/joanmir36official

Jakarta, IDN Times - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir semakin dekat dengan gelar juara MotoGP 2020. Pembalap kelahiran Spanyol 23 tahun silam kokoh di puncak klasemen sementara dengan perolehan 162 poin hingga seri ke-12.

Joan Mir berhasil menambah 25 poin setelah berhasil menjadi juara di MotoGP Eropa yang digelar di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2020) malam WIB.

Kondisi Joan Mir semakin diuntungkan, karena pesaing terdekatnya Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) malah tak bisa finish di seri ke-12 ini akibat crash pada lap pertama.

Baca Juga: 10 Potret dan Fakta Joan Mir, Pebalap MotoGP yang Mencuri Perhatian 

1. Alex Rins merangsek ke posisi tiga

instagram.com/alexrins

Menguntit di belakang ada Alex Rins yang memiliki poin sama dengan Quartararo (Suzuki Ecstar), yakni 125. Dia mampu melewati Maverick Vinales (Mosnter Yamaha) yang hanya terpaut tiga poin saja, karena pada balapan terakhir hanya finish di posisi 13 pada MotoGP Eropa 2020.

Menutup posisi lima besar ada pembalap Petronas Yamaha yang juga rekan Quartararo, yaitu Franco Morbidelli yang mengoleksi 117 poin.

Peta kekuatan pembalap yang berpotensi menjadi juara di MotoGP 2020 perlahan mulai terlihat. Tim Suzuki menjadi tim paling mengejutkan, karena dua pembalapnya berpeluang jadi juara musim ini.

2. Suzuki berpeluang kawinkan gelar juara kategori pembalap dengan tim dan konstruktor

instagram.com/joanmir36official

Selain itu, Suzuki Ecastar juga berpeluang mengawinkan gelar juara, yakni kategori pembalap dengan tim dan konstruktor juara musim ini.

Pemimpin klasemen sementara, Joan Mir, semakin berpotensi bisa menggondol gelar juara musim ini. Dia konsisten naik podium musim ini, sehingga bisa bersaing dengan Quartararo yang sudah tiga kali meraih gelar.

Baca Juga: [BREAKING] Juara MotoGP Eropa 2020, Joan Mir Kokoh di Puncak Klasemen

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya