TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

MotoGP Emilia Romagna: Vinales Start Terdepan, Valentino Rossi Ketujuh

Siapa juara baru di MotoGP 2020 seri ketujuh ini yah?

motogp.com

Jakarta, IDN Times - Pembalap Monster Yamaha Mavrick Vinales bakal memulai balapan seri ketujuh MotoGP Emilia Romagna 2020 di pole position, Minggu (20/9/2020). Kolega satu tim Valentino Rossi itu berhasil mengulangi sukses sepekan sebelumnua pada hasil kualifikasi yang digelar di tempat yang sama, yakni Sirkuit Misano (Marco Simoncelli).

Vinales mampu mencatatkan waktu terbaik, pada kualifikasi yang digelar Sabtu, 19 September 2020. Dia mampu mencatatkan waktu 1 menit 31,077 detik, jauh lebih baik di banding dengan catatan pekan lalu yang jauh lebih lambat 0,4 detik.

Hasil positif ini merupakan peluang kedua Yamaha, setelah pekan lalu juga mampu tampil apik di babak kualifikasi.

Baca Juga: MotoGP Austria 2020: Maverick Vinales Rebut Pole Position, Rossi ke-12

1. Jack Miller dan Fabio Quartararo buntuti Vinales saat start MotoGP Emilia Romagna

motogp.com

Mavrick Vinales dibuntuti pembalap tim Pramac Racing Ducati, Jack Miller yang menempati posisi runner up dengan catatan waktu 1 menit 31,153 detik. Dia masih unggul atas Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang kalah cepat 0, 069 dalam balapan seri ketujuh ini, tepatnya 1 menit 31,222 detik.

Pada line kedua, Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory) memulai balapan pada posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 31,308 detik. Dia ditempel ketat oleh Brand Binder (Red Bull KTM Factory) yang secara berurutan ada di peringkat kelima dan keenam siap menyodok dari belakang, usai menyelesaikan kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020.

2. Valentino Rossi memulai balapan di posisi ketujuh

motogp.com

Sementara, juara MotoGP San Marino pekan lalu Francesco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) tak bisa tampil gahar seperti pekan sebelumnya. Dia gagal mencatatkan waktu terbaik, karena harus menyelesaikan kualifikasi dengan waktu 1 menit 31, 566 detik. Walhasil, pembalap Portugal itu harus memulai balapan di posisi 8.

Hasil lebih baik mampu dibukukan Valentino Rossi yang perlahan mulai menemukan setting-an terbaik motornya musim ini. Dia bakal memulai balapan di depan Morbidelli, tepatnya di posisi ketujuh usai mencatatkan waktu terbaik dalam satu putaran, yaitu 1 menit 31,436 detik.

Baca Juga: MotoGP: Maverick Vinales Menjatuhkan Diri saat Melesat 230 KM/Jam!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya