TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rekap Hasil Babak 32 Besar Swiss Open 2023, Indonesia Sisakan 7 Wakil

Chico Aura Dwi Wardoyo mundur karena cedera

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah di babak 32 besar Malaysia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Jakarta, IDN Times - Babak pertama gelaran BWF Super 300 Swiss Open 2023 berakhir. Sebanyak, 17 wakil Indonesia turut beraksi dalam ajang yang digelar di St. Jakobshalle, Basel, Rabu (22/3/2023) malam WIB.

Tujuh wakil Indonesia memastikan diri melaju ke babak 16 besar Swiss Open 2023. Namun, tunggal putra dipastikan tak menyisakan wakil setelah dua jagoannya tumbang di putaran pertama.

Baca Juga: Skuad Indonesia di Swiss Open 2023, Tanpa Juara Bertahan

1. Sisakan tujuh wakil ke babak kedua

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Japan Open 2022 (dok. PP PBSI)

Dari 17 wakil yang turun bertanding, skuad Indonesia menyisakan tujuh wakil yang berhasil melaju ke babak kedua Swiss Open 2023. Seluruhnya berasal dari sektor tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Sektor tunggal putra tak menyisakan wakil sama sekali di babak 16 besar. Taiwan jadi negara dengan wakil paling banyak di babak kedua yakni 15 wakil.

2. Chico cedera saat lawan Axelsen

Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Beregu Campuran Asia (BAMTC) 2023 Dubai (dok. PP PBSI)

Kabar buruk datang dari sektor tunggal putra Indonesia. Chico Aura Dwi Wardoyo mundur dari turnamen Swiss Open 2023. Keputusan ini diambilnya saat melakoni duel melawan tunggal putra ranking satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, di babak pertama. 

Tertinggal 1-5, Chico tampak pincang saat mengejar bola Axelsen. Tak lama, dia menepi dan tampak mengalami masalah dengan kaki kirinya. Chico akhirnya mutuskan mundur dari pertandingan dan keluar dari lapangan didampingi sang pelatih, Irwansyah.

Baca Juga: 11 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Kedua Swiss Open 2023

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya