TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ramadan, Pacquiao Batal Lawan Petinju Muslim Asal Inggris

Mantan guru sekolah

Las Vegas Sun/L.E. Baskow/Reuters

Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, pada Februari lalu meminta penggemarnya di Twitter untuk merekomendasikan seorang petinju yang bisa ia lawan. Sebagian besar memilih nama Amir Khan. Ia mengajukan tantangan untuk melawan petinju Inggris itu pada 2 Juli 2017. Pertandingan tersebut rencananya diadakan sebagai kesempatan untuk Pacquiao mempertahankan gelar WBO kelas welter miliknya. Sayangnya, rencana itu terpaksa harus dibatalkan.

Baca Juga: Apa Kabar Mantan Juara Dunia Tinju Chris John? Ini Kegiatannya Sekarang!

Khan tak bisa bertanding melawan Pacquiao karena bulan Ramadan.

Las Vegas Sun/Steve Marcus/Reuters

Seperti dikutip dari The Independent, perwakilan Pacquiao, Michael Koncz, mengaku bahwa pertandingan melawan Khan tak bisa dilaksanakan karena bulan Ramadan. "Kami tak bisa menghadapai Amir Khan karena Ramadan, jadi kamu memutuskan untuk menggantinya," ujar Koncz.

Khan memang seorang penganut agama Islam dan ia akan berpuasa sejak tanggal 26 Mei hingga 24 Juni. Bila tetap diselenggarakan, situasi ini dipastikan berpengaruh besar terhadap pertandingan melawan Pacquiao di bulan Juli.

Pasalnya, latihan fisik tak bisa dilakukan sembarangan untuk seorang petinju yang tengah berpuasa. Sebelumnya, kedua promotor telah bertemu untuk menyepakati pertandingan di bulan April di Persatuan Emirat Arab. Sayangnya, promotor Khan membatalkannya karena nilai kontrak yang tak sesuai.

Baca Juga: Jawara UFC Ingin Lawan Floyd Mayweather di Ring Tinju!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya