TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Aksi Ganti Raket Warnai Kemenangan Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo

Greysia/Apriyani meraih emas di #Tokyo2020

Pebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan dan mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (2/8/2021). (dok. NOC Indonesia)

Jakarta, IDN Times - Ada satu aksi menarik yang diperagakan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat berlaga di final cabang olahraga bulu tangkis nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Saar reli tengah berlangsung, Greysia sempat melakukan aksi ganti raket.

Greysia/Apriyani bertanding melawan wakil Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yi Fan, dalam laga final yang dihelat di Musashino Forest Arena, Senin (2/8/2021). Wakil Indonesia itu menang dua gim langsung 21-19, 21-15, dan berhak atas medali emas Olimpiade.

Nah, seiring dengan kemenangan ini, banyak aksi-aksi ciamik yang dilakukan Greysia maupun Apriyani sepanjang laga. Salah satunya terjadi pada gim kedua, saat Greysia melakukan aksi ganti raket di tengah pertandingan.

Baca Juga: Greysia/Apriyani yang Kembalikan Tradisi Emas Indonesia di Olimpiade

1. Greysia ganti raket karena senar yang putus

NOC Indonesia

Pada gim kedua, saat skor menunjukkan angka 18-10, Greysia menyadari ada sesuatu yang salah. Dalam kondisi reli panjang itu, dia sadar senar raketnya terputus. Tanpa banyak basa-basi, setelah mengembalikan shuttlecock ke area Chen/Jia, dia bergegas ke pinggir lapangan.

Greysia langsung mengambil raket baru, dan kembali terlibat dalam reli. Hebatnya lagi, Apriyani mampu melakukan pukulan-pukulan tajam dalam waktu sepersekian detik, ketika Greysia mengganti raket. Dia membuat Chen/Jia kesusahan mengembalikan shuttlecock, sehingga skor tetap 18-10.

2. Reli dimenangi Greysia/Apriyani

Pebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu melakukan selebrasi setelah mengalahkan lawannya ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.

Selepas Greysia kembali dengan raket baru, reli berlanjut. Saling pukul terjadi antara Greysia/Apriyani dan Chen/Jia. Mereka masih tidak mau mengalah. Namun, akhirnya Chen/Jia melakukan kesalahan. Mereka gagal mengembalikan pukulan Greysia.

Shuttlecock yang mereka pukul tersangkut di net, dan poin pun jadi milik Greysia/Apriyani. Setelah insiden itu, seperti yang kita ketahui bersama, sisanya adalah sejarah bagi dunia bulu tangkis Indonesia.

Baca Juga: Momen Greysia Polii Tertunduk, Sujud, Hingga Menangis Kencang

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya