TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gibran Dukung Anak Muda Peduli E-sports dan Ekonomi Kreatif

Gibran melihat e-sports dan ekonomi kreatif punya potensi

Cawapres Gibran Rakabuming Raka menghadiri konsolidasi relawan SAKTI di Jawa Tengah (dok. Tim Gibran Rakabumung)

Jakarta, IDN Times - Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka mengatakan, mendukung anak-anak muda yang peduli E-sports. Tidak cuma itu, dia juga peduli pada mereka yang senang dengan ekonomi kreatif.

“Kita dukung terus anak-anak muda yang kreatif, anak-anak muda yang concern (peduli) di masalah e-sport, ekonomi kreatif, dan lain-lain, selamat bertanding,” kata Gibran di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2024), dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Diduga Langgar Aturan Kampanye di Maluku, Gibran Siap Terima Sanksi 

1. Pemerintah harus mendukung e-sports

ilustrasi pemain dalam dunia esports (unsplash.com/Florian Olivo)

Gibran berujar, pemerintah perlu memberikan dukungan kepada e-sports. Sebab, cabang olahraga (cabor) yang baru terkenal beberapa tahun belakangan ini sekarang sudah menjadi salah satu cabor resmi di dunia.

"Kita ada kompetisi e-sport melibatkan anak-anak muda yang kreatif, karena sekarang e-sport ini menjadi cabang olahraga resmi, jadi dari pemerintah harus dukung terus,” kata Gibran.

2. Gibran juga beri dukungan pada ekonomi kreatif

Cawapres Gibran Rakabuming Raka menghadiri konsolidasi relawan SAKTI di Jawa Tengah (dok. Tim Gibran Rakabumung)

Selain mendukung e-sports yang memang erat kaitannya dengan anak-anak muda, Gibran mengatakan bahwa dia dan pasangannya, calon presiden Prabowo Subianto, ingin memfasilitasi anak-anak muda yang terlibat di bidang ekonomi kreatif.

“Intinya kita memfasilitasi anak-anak muda yang kreatif yang terlibat di UMKM ekonomi kreatif, semuanya akan kami gandeng,” ujar Gibran.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya