TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hasil Investigasi FIA, Kunci Masa Depan Lewis Hamilton di F1

Lewis Hamilton sempat dikabarkan akan pensiun

twitter.com/LewisHamilton

Jakarta, IDN Times - Masa depan Lewis Hamilton di Formula 1 (F1) sempat jadi buah bibir. Namun, ternyata ada kabar baru yang menyebut bahwa masa depan Hamilton ternyata ada di tangan Federasi Balap Mobil Internasional (FIA).

Dilansir BBC dan Sky Sports News, Hamilton akan menentukan apakah akan pensiun atau lanjut di F1 berdasarkan hasil investigasi FIA. Sejauh ini, federasi yang menaungi balap mobil internasional itu memang tengah mengkaji lebih lanjut insiden di GP Abu Dhabi.

Hingga saat ini, analisis detail dan bukti-bukti tengah digodok oleh FIA. Apalagi, mereka menyadari insiden ini pada akhirnya sedikit merusak citra ajang F1, terlebih menyeret Lewis Hamilton.

Baca Juga: Masa Depan Lewis Hamilton di Formula 1 Masih Abu-Abu

1. Presiden FIA sempat bantah Hamilton akan pensiun

Lewis Hamilton saat diwawancara seusai balapan GP Qatar. (twitter.com/F1)

Presiden Federasi Balap Mobil Internasional (FIA), Ben Sulayem, sempat menepis isu Hamilton pensiun dari F1. Dia optimistis, pembalap asal Inggris itu akan tetap mengaspal musim depan.

"Sekarang saya tanya, apakah dia mengumumkan akan berhenti? Tidak. Tentunya, saya yakin dia tidak akan pensiun dari F1 musim depan," tutur Sulayem, dilansir Autosport.

2. Hamilton bagian penting F1

twitter.com/LewisHamilton

Sulayem menyebut, Hamilton masih menjadi bagian penting dari F1 musim depan. Terlepas dari insiden yang terjadi musim 2021 lalu, dia yakin Hamilton dan Max Verstappen akan bersaing ketat lagi musim depan.

"Saya percaya Hamilton akan kembali. Dia adalah bagian penting dari F1, begitu juga Max Verstappen. Saya juga yakin, musim depan kita masih bisa menikmati persaingan keduanya," tutur Sulayem.

Baca Juga: Heboh Rumor Lewis Hamilton Pensiun dari F1

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya