TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kesaksian Nakagami soal Jatuhnya Marquez di MotoGP Jerman

Catatan apik Marquez di Jerman terhenti

Pembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Jakarta, IDN Times - Kesialan terus menimpa Marc Marquez di MotoGP 2023. Terbaru, dia urung mengikuti gelaran MotoGP Jerman di Sachsenring, karena terjatuh saat sesi warm-up. Insiden ini juga membuatnya mendapatkan cedera di jari tangan.

Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, jadi saksi mata jatuhnya Marquez di Sachsenring. Akibat dari jatuhnya pembalap asal Spanyol itu juga, Nakagami sempat merasakan rasa takut tersendiri.

Baca Juga: Takaaki Nakagami Berusaha Bangkit Usai Hasil Minor di GP Portugal

Baca Juga: Nasib Marc Marquez yang Gagal Finis di Main Race MotoGP Italia 2023

1. Nakagami sebut Marquez tidak melakukan kesalahan

Takaaki Nakagami (motogp.com)

Dilansir Crash, Nakagami mengaku sebelum Marquez terjatuh, dia berada di belakangnya. Sepengamatannya, sosok asal Spanyol itu tidak melakukan kesalahan. Dia mengendarai motor dengan baik.

"Saya tidak melihat ada yang salah dari caranya (Marquez) membalap. Kecepatannya bagus, tak ada kesalahan. Namun, tiba-tiba ban belakangnya kehilangan kontrol, dan motornya berputar. Terjatuhlah dia," kata Nakagami.

Baca Juga: Takaaki Nakagami Ingin Hasil Lebih Baik di MotoGP 2023

2. Sempat ada rasa takut yang dirasakan Nakagami

motogp.com

Buntut dari jatuhnya Marquez ini, Nakagami sempat merasakan rasa takut. Dia khawatir hal yang sama bakal terjadi padanya, apalagi dirinya dan Marquez menaiki motor yang tidak jauh berbeda.

"Saya takut karena motor yang saya pakai sama dengannya. Namun, memang saya punya perasaan tikungan tempat Marquez terjatuh itu tricky. Honda harus memikirkan betul hal ini," ujar Nakagami.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya