TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tim Dayung Indonesia Terkejut Bisa Borong 2 Emas di SEA Games 2021

Tim Dayung sumbang dua emas dan dua perak

Timnas rowing Indonesia sumbang medali di ajang SEA Games 2021 Vietnam (dok. NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono)

Jakarta, IDN Times - Tim dayung menorehkan prestasi apik di SEA Games 2021. Mereka sukses menyumbangkan dua emas dan dua perak dalam pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara yang dihelat di Vietnam tersebut.

Hasil apik ini pun menjadi sebuah kejutan tersendiri. Kakan Kusmana, salah satu atlet dayung Indonesia, mengaku terkejut bisa menorehkan emas. Bersama Ardi Isadi, dia menyumbangkan emas dari nomor lightweight double sculls putra.

“Alhamdullilah kami bisa memberikan yang terbaik. Terima kasih atas dukungan untuk dayung Indonesia, khususnya kepada masyarakat Indonesia, NOC Indonesia, Kemenpora, dan PODSI,” ujar Kakan dalam keterangan resmi, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: [BREAKING] Dayung Sumbang Medali Emas Pertama Indonesia di SEA Games

1. Memo dan Sulpianto bersyukur sumbang emas untuk tim dayung

Timnas rowing Indonesia sumbang medali di ajang SEA Games 2021 Vietnam (dok. NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono)

Selain dari nomor lightweight double sculls putra, emas untuk Indonesia dari dayung juga datang dari double sculls putra, disumbangkan Memo dan Sulpianto. Keduanya pun mengaku senang dapat mempersembahkan emas bagi kontingen Merah Putih.

"“Senang sekali karena kami bisa mendapatkan medali emas tambahan untuk Indonesia,” ujar Memo.

“Tadi saat pertandingan sih kuncinya tetap semangat aja. Kami gak mau mikirin apa-apa. Pokoknya berikan kemampuan terbaik saja,” lanjut rekan Memo, Sulpianto.

2. CdM Indonesia turut beri ucapan selamat untuk tim dayung

CdM Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono. (Dok, NOC Indonesia)

CdM Indonesia di SEA Games 2021, Ferry Kono, turut memberikan selamat kepada tim dayung yang sukses meraih dua emas dan dua perak di SEA Games 2021. Ini jadi raihan spesial bagi kontingen Merah Putih jelang acara pembukaan yang dihelat Kamis (12/5/2022).

"Saya sebagai CdM sangat bangga dengan perjuangan atlet-atlet Indonesia. Cabor dayung telah mempersembahkan medali emas dan perak perdana Indonesia di SEA Games 2021, tepat satu hari jelang opening ceremony," ujar Ferry.

Baca Juga: Timnas Dayung Indonesia Sumbang 2 Emas dan 2 Perak dari SEA Games 2021

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya