TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mourinho dan Inzaghi Diprediksi Paling Cepat Dipecat di Seri A

Sarri juga punya kans dipecat cepat klubnya

goal.com

Jakarta, IDN Times - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho diprediksi bakal jadi pelatih pertama yang bakal dipecat di Serie A musim 2021/2022. Terlebih, tekanan untuk meningkatkan prestasi Serigala Ibu Kota begitu tinggi.

Pelatih veteran Italia, Delio Rossi tak sembarangan mengeluarkan pernyataan tersebut. Sebab, dengan kondisi AS Roma dan gaya Mourinho melatih, memungkinkan keduanya akan tak cocok di tengah kompetisi.

“Mourinho tentu saja. Sebab, saya sudah tahu bagimana bekerja di Kota Roma,” kata eks pelatih Roma, Lazio Fiorentina, Sampdoria, Atalanta, dan Bologna, saat berbicara kepada TMW Radio saat memprediksi Liga Italia musim ini.

Baca Juga: Sederet Aksi Nyeleneh Jose Mourinho di AS Roma

Baca Juga: Sebelum Rui Patricio, 5 Kiper Top yang Pernah Bela AS Roma

1. Performa Mourinho menurun usai kembali menjadi manajer di Premier League

Premierleague.com

Mourinho memang punya tantangan besar untuk mengangkat pamor tim yang merosot tajam. AS Roma sudah lama puasa gelar di Serie A. Paling bagus, mereka berhasil menduduki peringkat tiga klasemen pada musim 2017/2018.

Eks pelatih Real Madrid ini sebetulnya punya waktu lama untuk membangun tim di AS Roma. Ia sudah meneken kontrak berdurasi tiga musim bersama Giallorossi. Ini jadi pengalaman perdananya lagi kembali ke Serie A usai satu dekade lebih berkarier di Spanyol dan Inggris.

Usai sukses bersama Madrid, Mourinho memang mengalami masa paceklik di Inggris. Selama membela Chelsea, MU, hingga Tottenham Hotspur, sangat sulit baginya memberikan prestasi terbaik.

2. Simone Inzgahi juga bisa dipecat lebih cepat oleh Inter Milan

sempremilan.com

Tak hanya Mourinho saja yang diprediksi demikian. Allenatore Inter Milan, Simone Inzaghi juga diyakini Delio Rossi bakal menjadi pelatih yang paling cepat dipecat. Menurut dia, akan sulit lepas dari bayang-bayang keberhasilan Antonio Conte selama menangani I Nerazzurri. 

“Saya juga akan menyebut Inzaghi. Tak akan mudah baginya berada di Inter. Dia mengambil skuat yang memenangkan Scudetto dan, dibandingkan dengan pendahulunya Antonio Conte, dia setidaknya harus memenangkan sesuatu,” ujar Delio.

Baca Juga: Penyesalan Terbesar Maurizio Sarri  adalah Meninggalkan Chelsea

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya