TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PSS vs Persela: Sleman Menatap Papan Atas!

PSS berhasil jadi tim promosi terbaik sejauh ini

Twitter/@PSSleman

Jakarta, IDN Times - Tim pendatang baru, PSS Sleman, berambisi terus membuat kejutan di Shopee Liga 1 2019 dengan terus merangsek di papan atas klasemen. Tak ada pilihan lain, tripoin saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Waguwoharjo pada Kamis (15/8) jadi syarat wajib untuk mewujudkan ambisinya.

Pasukan Super Elang Jawa boleh percaya diri menghadapi duel ini. Maklum, mereka berhasil melalui rangkaian laga tandang dengan hasil cukup impresif dengan mengalahkan Los Galaticos Indonesia, Madura United (0-1), menahan imbang Borneo FC (2-2), dan mempecundangi Badak Lampung (2-0).

Baca Juga: Sejumlah Pemain PSS Cedera, Seto Minta Jadwal Tanding Dibenahi

1. Persela mulai membuntuti tim papan atas

Twitter/@asiagol123

Namun demikian, pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, menyebut bahwa anak asuhnya tak boleh menganggap remeh Persela walau tim tamu memiliki peringkat di papan bawah, alias posisi 15. Sebab, lanjut dia, Persela sudah mulai bangkit dan tampil cukup konsisten.

"Harapannya, para pemain tak meremehkan mereka (Persela) dinilai dari klasemen sementara. Pemain harus lihat penampilannya, " ujar Seto.

Apalagi, Persela di tangan Nil Maizar terus menunjukkan progres positif.

2. Laga diprediksi bakal berjalan cepat dan ketat

Twitter/@PSSleman

Jelas PSS mesti waspada terhadap lini serang Persela yang berbahaya. Apalagi, Laskar Joko Tingkir kini dihuni pemain tersubur hingga pekan ke-13, yakni Alex Goncalves, yang sudah mengoleksi 12 gol dalam beberapa yang sudah di jalani.

Tak pelak, pemain itu pun bakal mendapat perhatian khusus dari para pemain belakang Persela. Hal itu ditegaskan oleh Seto Nurdiantoro selaku pelatih yang menyebut pemain itu tak boleh diberikan keleluasaan.

Baca Juga: Peringkat Berjarak, Pelatih PSS Minta Pemain Tak Pandang Remeh Persela

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya