TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jago Bola Mati, Ini 3 Keunggulan Inggris yang Harus Diwaspadai Kroasia

#Worldcup2018 Kamu menjagokan siapa nih?

Dailyhunt.in

Mimpi Timnas Kroasia untuk menjuarai Piala Dunia pertama kalinya sudah di depan mata. Vatreni telah sampai di babak semifinal dan akan menghadapi Inggris, Kamis (12/7/2018) nanti.

Dalam laga tersebut, mereka menjadi tim yang tak diunggulkan. Pasalnya, sejak babak penyisihan lalu Inggris terus menunjukkan peningkatan. 

Meski demikian, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, menegaskan negaranya tak gentar sedikitpun. Ia bahkan sangat optimis anak asuhnya bakal menjungkalkan Inggris.

"Saya kira tidak ada kelemahan yang berarti di Timnas Inggris karena mereka sampai di semifinal. Tapi kami tidak takut karena saya percaya dengan kuatan yang kami miliki," kata Dalic, dikutip dari BBC.

Untuk menghadapi Inggris, Dalic mengaku sudah mempersiapkan segalanya, termasuk mempelajari keunggulan-keunggulan calon lawannya tersebut.

1. Kroasia siap hentikan Harry Kane

FIFA

Menurut Dalic, pemain yang paling berbahaya di Timnas Inggris adalah Harry Kane. Menurutnya, penyerang berusia 24 tahun tersebut sangat susah untuk dihentikan. Namun, lanjut Dalic, Kroasia memiliki barisan pemain belakang yang siap menghentikan Kane seperti saat menghentikan Lionel Messi dan Christian Eriksen di laga sebelumnya.

"Kane saat ini mencetak gol terbanyak. Ia tentu sulit dihentikan. Tapi, kami punya bek tengah terbaik yang akan menghentikannya sama seperti saat kami menghentikan Messi dan Eriksen," katanya.

Dua bek tengah andalan Kroasia adalah Dejan Lovren dan Domagoj Vida. Sejauh ini, keduanya memang tampil sangat solid menjaga lini pertahanan Kroasia. Dalam lima laga yang dimainkannya, Kroasia hanya kebobolan empat gol.

2. Waspadai permainan cepat Inggris

Daily Star

Dalic juga mengatakan bahwa kekuatan utama permainan Inggris adalah kecepatan para pemainnya. Menurutunya, pemain tercepat yang dimiliki Inggris adalah Raheem Sterling. Meski tak menciptakan gol, pergerakan Sterling di lini depan sangat berbahaya dan selalu menciptakan peluang bagi Inggris.

"Sejauh yang saya saksikan saat Inggris berlaga adalah mereka memainkan sepak bola sederhana dan permainan yang sangat cepat. Raheem Sterling adalah pemain penting dan kombinasinya dengan Harry Kane benar-benar berbahaya," lanjutnya.

Selain Sterling, Inggris juga memiliki pemain-pemain cepat lainnya, yakni Jesse Lingard dan Ashley Young. Kedua pemain tersebut selalu merepotkan lini bertahan lawan dengan kecepatan yang dimilikinya.

Verified Writer

Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya