TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Fakta Menarik Jelang Duel Argentina vs Australia 

Mungkinkan Australia membuat kejutan kontra Argentina?

Timnas Argentina. (fifa.com)

Jakarta, IDN Times - Argentina akan berduel dengan Australia dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022. Bentrok di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu (4/11/2022) dini hari WIB, kedua kesebelasan dipastikan tampil all-out.

Argentina menembus babak 16 besar setelah jadi pemuncak grup C. Mereka bersua dengan Australia yang memberi kejutan dengan lolos ke 16 besar sebagai runner-up Grup D.

Melihat permainan Australia di fase grup, bukan tak mungkin sekali lagi Australia memberi kejutan dalam laga melawan Argentina. 

Jelang duel kedua kesebelasan, bebera catatan penting jadi modal penting untuk bisa tampil maksimal. Berikut fakta-fakta menarik jelang pertemuan Argentina kontra Australia.

Baca Juga: 10 Pemain Berjasa Membawa Australia Tembus 16 Besar Piala Dunia 2022

1. Catatan pertemuan Australia vs Argentina

Timnas Australia di Piala Dunia 2022 (instagram.com/socceroos)

Pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 akan jadi pertemuan pertama Australia dan Argentina sejak laga persahabatan pada 2007 silam. Kala itu, pertandingan dimenangkan Argentina, 1-0.

Laga ini juga jadi kali pertama kedua tim bersua di panggung Piala Dunia. Australia hanya pernah menang satu kali dari tujuh pertemuan dengan Argentina. Ini terjadi pada 1988 di ajang Australia Bicentenary Gold Cup yang dimenangkan Socceroos 4-1 atas Argentina.

2. Catatan Argentina dna Australia di babak 16 besar Piala Dunia

timnas Argentina (instagram.com/afaseleccion)

Pada gelaran Piala Dunia 2018 lalu, Argentina kandas di babak 16 besar. Kala itu, Argentina kalah 3-4 melawan Prancis yang pada akhirnya keluar sebagai juara Piala Dunia 2018

Sementara itu, ini jali kali pertama Australia menembus babak 16 besar Piala Dunia setelah 2006 silam. Kala itu, Australia kalah 0-1 melawan Italia karena eksekusi penalti yang dilakukan Francesco Totti.

Baca Juga: Argentina Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya