TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PSSI Tunjuk Frank Wormuth Jadi Konsultan Timnas U-17

Frank Wormuth dikontrak sampai Piala Dunia U-17

Frank Wormuth (YouTube.com/FC Groningen)

Jakarta, IDN Times- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, secara resmi mengumumkan konsultan untuk Timnas Indonesia U-17. Adalah Frank Wormuth yang menjadi konsultan untuk Timnas U-17.

Wormuth ditunjuk demi membantu pelatih Timnas U-17, Bima Sakti Tukiman, demi menyiapkan tim jelang Piala Dunia U-17 nanti. Diharapkan, dengan kehadiran Wormuth, Timnas U-17 jadi lebih sempurna persiapannya.

"Kami sudah menetapkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih yang akan mendampingi Bima Sakti," ujar Erick mengutip laman resmi PSSI.

Baca Juga: STY Latih Timnas U-23, Indra Sjafri Pindah ke Timnas U-20

1. Cuma dikontrak empat bulan

Ketua Umum PSSI, Erick Thohi tinjau Stadion Utama Gelora Bung Karno (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Kontrak Wormuth hanya berlaku selama empat bulan. Memang singkat, tapi dia digadang-gadang bisa memberikan pengaruh terhadap persiapan Timnas U-17.

Sebab, pengalaman Wormuth terbilang kaya. Dia sempat menjadi pelatih Timnas Jerman U-20 sejak 2010 hingga 2016. Wormuth juga pernah menukangi FC Groningen.

"Kontrak pertama ini untuk jangka waktu empat bulan, hingga Piala Dunia U-17. Kita lihat, bagaimana kolaborasi keduanya dalam membangun Garuda Muda," ujar Erick.

2. Apa saja yang akan dikerjakan Frank Wormuth?

Frank Wormuth (YouTube.com/FC Groningen)

PSSI menyebutkan, selama kontrak empat bulannya, Wormuth akan menyusun tahapan untuk dalam membangun Timnas U-17 demi bersaing dengan 23 negara lainnya di Piala Dunia U-17. Dia juga akan melakukan analisis demi membentuk tim kepelatihan yang solid.

Wormuth juga akan menyiapkan modul kepelatihan. Pun, fungsi pengawasan dan evaluasi yang dijalankan tim pelatih Timnas U-17 juga akan dilakukannya. Agak mirip ya dengan fungsi Direktur Teknik. Apakah ini jadi sinyal kalau dia memang Dirtek yang baru?

Baca Juga: Seleksi Timnas U-17 Kian Keras, 7 Pemain Sudah Dipulangkan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya