TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Striker Skandinavia yang Meramaikan Premier League 2023/2024

Bangsa Viking punya keturunan yang hebat di sepakbola

Rasmus Hojlund (twitter.com/ManUtd)

Viking dikenal sebagai pelaut pada akhir abad ke-8 hingga awal abad ke-11. Banyak dari mereka merupakan penjelajah dan pedagang.

Viking sendiri berasal dari negara-negara Skandinavia yang terdiri dari Norwegia, Denmark, dan Swedia. Menariknya, negara-negara tersebut mampu menghasilkan pesepak bola yang gemilang pada tiap eranya.

Peter Schmeichel, yang merupakan kiper legendaris Denmark, salah satu contohnya. Dia dikenal sebagai andalan Timnas Denmark dan Manchester United. Kualitasnya terbukti lewat treble winner bersama Manchester United pada 1998/1999.

Masa Schmeichel tentu sudah lama lewat. Generasi baru kini siap menyambut pencinta sepak bola. Tiga di antaranya berposisi sebagai striker. Mereka akan meramaikan English Premier League (EPL).

Inilah striker Skandinavia yang meramaikan Premier League 2023/2024.

Baca Juga: Rasmus Hojlund Mirip Erling Haaland, Benar Begitu?

1. Erling Haaland yang fenomenal pada musim debutnya bersama Manchester City

Erling Haaland tampil untuk Manchester City di UEFA Champions League (UCL) 2022/2023. (uefa.com)

Erling Haaland menjadi sosok fenomenal pada 2022/2023. Pemain asal Norwegia itu memecahkan rekor gol terbanyak dalam semusim di kasta tertinggi Liga Inggris. Haaland mencetak total 36 gol dari 35 pertandingan. Ia unggul dua gol dari Andy Cole dan Alan Shearer. Mereka sebelumnya memegang rekor tersebut dengan 34 gol.

Bukan hanya di Liga Inggris, Haaland juga menarik perhatian di UEFA Champions League (UCL). Ia sempat mencetak quintrick, 5 gol dalam 1 pertandingan. Haaland mencetak itu saat Manchester City melumat RB Leipzig 7-0.

Sang pemain bahkan menjadi top scorer UCL dengan torehan 12 gol. Berkat ketajamannya, bomber Norwegia itu sukses mempersembahkan treble winner untuk Manchester City. Mereka juara UCL, EPL, dan Piala FA.

Menyambut 2023/2024, Haaland siap kembali bersaing di EPL. Ia sudah menunjukkan ketajamannya dalam pertandingan pramusim. Haaland tinggal melanjutkannya pada musim reguler. 

2. Alexander Isak menjadi mesin gol baru Newcastle United

Alexander Isak (nufc.co.uk)

Alexander Isak menjadi salah satu pemain tajam di Premier League 2022/2023. Striker asal Swedia itu mencetak 10 gol dan 1 assist dari 22 pertandingan di kasta tertinggi Liga Inggris. Sayangnya, ia sempat cedera. Seandainya tidak cedera, mungkin torehannya bisa lebih dari itu.

Isak sendiri merupakan pilar penting dalam keberhasilan Newcastle United masuk ke zona empat terbaik EPL. Dengan itu, tim berhak melaju ke UCL musim depan. Ini pertama kalinya sejak lama Newcastle lolos ke kompetisi Eropa. Alexander Isak yang menanti kesempatan ini pun siap kembali bersaing di EPL dan UCL. Apalagi dengan kedatangan gelandang kreatif sekelas Sandro Tonali. Isak bisa makin dimanjakan di lini depan.

Baca Juga: Gvardiol Bersyukur Gabung ManCity: Gak Harus Hadapi Haaland

Writer

Ridwan Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya