TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Paling Ciamik di Laga Benfica vs Ajax

Ajax mengimbangi Benfica

talksport.com

Jakarta, IDN Times - Tak ada pemenang dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22 yang mempertemukan Benfica dan Ajax Amsterdam. Kedua kesebelasan menutup duel dengan skor imbang 2-2  dalam laga yang digelar pada Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.  

Ajax sempat unggul lewat gol Dusan Tadic (18'), sebelum Sebastian Haller (26') mencetak gol bunuh diri. Beruntung, tiga menit berselang Haller menebus kesalahannya dengan membawa Ajax unggul 2-1 atas tuan rumah Benfica pada babak pertama.

Sayang, ambisi mereka mencuri tiga poin di markas Benfica gagal, karena Roman Yaremchuk menyamakan kedudukan di akhir babak kedua. Hal itu sekaligus memaksa Ajax rela mendapatkan hasil imbang dalam laga ini

Tercatat, beberapa pemain yang tampil ciamik dalam duel Benfica melawan Ajax kali ini. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 5 Lulusan Akademi Ajax Amsterdam Teranyar yang Hengkang ke Klub Besar

1. Alejandro Grimaldo

90min.com

Alejandro Grimaldo jadi salah satu pemain yang tampil apik di laga ini. Sebagai bek kiri, dia mampu menyerang dan bertahan sama baiknya. Saat menyerang, dia sukses menorehkan enam umpan kunci di laga ini.

Grimaldo juga membantu pertahanan dengan apik, lewat torehan dua tekel dan satu kali sapuan. Tidak cuma itu, Grimaldo juga menorehkan satu assist di laga ini. Sisi kiri Benfica hidup berkat keberadaan pemain asal Spanyol ini.

2. Noussair Mazraoui

Noussair Mazraoui. (nu.nl)

Noussair Mazraoui jadi salah satu pemain yang tampil apik untuk Ajax di laga melawan Benifa. Dia jadi sosok penting yang menghidupkan sisi kanan Ajax, sekaligus jadi lawan sepadan untuk Grimaldo. Mazraoui menorehkan satu umpan kunci di laga ini.

Selain itu, Mazraoui juga menciptakan satu assist, berpadu dengan catatan tiga kali tekel, dua kali intercept, dan dua kali sapuan. Catatannya ini jadi bukti bahwa Mazraoui membantu pertahanan dan penyerangan Ajax sama baiknya.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Benfica yang Kini Berseragam Klub Manchester

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya