TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kemenpora Sebut PSSI Sudah Ajukan 178 Nama Prioritas Penerima Vaksin

Prioritas ditujukan pada atlet, pelatih, dan ofisial

IDN Times/Helmi Shemi

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto menyebut, PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia sudah mengajukan 178 nama prioritas penerima vaksin COVID-19 dari pemerintah. Jumlah yang diajukan itu semuanya adalah atlet, ofisial, serta tenaga pendukung.

Tidak ada nama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam daftar tersebut.

"Sudah (PSSI mengajukan prioritas vaksin). Hanya untuk atlet, ofisial, dan tenaga pendukung," ujar Gatot saat dihubungi IDN Times, Selasa (19/1/2021).

Baca Juga: PSSI Hormati Keputusan FIFA Tunda Piala Dunia U-20 2021 

1. Rincian 178 orang calon prioritas vaksin PSSI

Timnas Indonesia Senior saat tampil di pertandingan (IDN Times/Herka Yanis)

Gatot merinci dari 178 nama itu, beberapa di antaranya adalah pemain, pelatih, dan ofisial dari Timnas U-16, U-19, U-23, serta senior. Dari Timnas U-16, PSSI mendaftarkan 30 nama atlet, empat pelatih, dan sembilan anggota tim pendukung.

Sedangkan dari Timnas U-19, PSSI mengajukan 27 nama atlet, lima pelatih, dan 18 anggota tim pendukung. Di dalamnya termasuk nama pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Menyusul Timnas U-23, ada nama 36 atlet dan 10 tenaga pendukung.

Terakhir, dari Timnas senior, PSSI mengajukan nama 29 atlet dan 10 anggota tim pendukung. Jika ditotal, rincian di atas sesuai dengan jumlah yang diajukan PSSI jadi prioritas penerima vaksin 178 orang.

2. Penerima prioritas vaksin adalah federasi yang ikut event pada 2021

mbadminton.com

Gatot menjelaskan, ada satu syarat utama yang mesti dipenuhi pelaku olahraga di Indonesia agar dapat menjadi penerima vaksin. Syaratnya, olahraga tersebut tampil di ajang internasional pada 2021 ini.

"(Yang menjadi prioritas adalah) diikutkan dalam event internasional di tahun 2021 ini. Jika tidak, mereka akan menunggu vaksinasi yang sudah diprogramkan pemerintah," ujar Gatot.

Baca Juga: Menpora Upayakan Atlet PON Papua Dapat Vaksinasi COVID-19  

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya