TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kritik Warganet Terhadap Belanda: Ini Bukan Final, Bos!

Belanda dianggap terlalu berlebihan

Memphis Depay (kanan) sedang berduel dengan Walker Zimmerman (kiri) dalam duel Belanda vs Amerika Serikat dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Jakarta, IDN Times - Belanda berpesta. Selepas menang lawan Amerika Serikat dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022, Sabtu (3/12/2022), mereka merayakan kemenangan ini dengan penuh suka cita dan kebahagiaan.

Dalam sebuah video di media sosial, tampak para pemain Belanda berdansa setelah laga lawan AS tersebut. Tidak cuma para pemain, pelatih Louis van Gaal pun larut dalam kebahagiaan tersebut. Tindakan ini mengundang kritik dari warganet.

Baca Juga: Awas Belanda! Lionel Messi Tak Pernah Kalah Lawan Kalian

1. Warganet heran kenapa Belanda berpesta

Frenkie de Jong membela Belanda di Piala Dunia 2022 (Twitter.com/DeJongFrenkie21)

Salah satu fans Manchester United, Mark Goldbridge, heran dengan perayaan yang dilakukan Belanda ini. Apalagi, mereka cuma baru menembus babak perempat final. Mereka tidak memenangi laga final.

"Jika Inggris berlaku seperti itu, saya akan mendukung Prancis di perempat final nanti. Ingat bos, ini baru babak 16 besar, bukan final!" cuit Goldbridge.

Beberapa fans Belanda pun mempertanyakan tindakan dari para penggawa Oranje ini. Menurutnya, para pemain dan juga pelatih tak perlu melakukan itu, karena perjalanan Belanda masih panjang.

"Mereka ngapain sih?" ujar salah satu fans Belanda di Twitter.

Baca Juga: Rekor Pertemuan Belanda dan Argentina di Piala Dunia

2. Warganet menyindir Belanda

Frenkie de Jong cetak gol pertamanya di Piala Dunia dalam laga Belanda vs Qatar (Twitter.com/OnsOranje)

Tidak cuma mempertanyakan tindakan Belanda, para fans ini akhirnya menyindir tindakan dari Belanda ini. Mereka membayangkan, betapa menyakitkannya jika kelak, justru Belanda tumbang di babak perempat final dari Argentina.

"Mereka semua melakukan ini, berpesta, tapi tahu-tahu kalah di babak selanjutnya," cuit salah satu fans.

"Tertelan oleh dominasi AS di laga sekelas 16 besar Piala Dunia, dan sekarang merayakan kemenangan macam ini, kalian tidak malu apa?" cuit fans lain.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya