TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Momen Indah Burnley Vs Southampton Terhenti karena Buka Puasa

Dua pemain Southampton bisa berbuka puasa

Southampton. (Independent.co.uk)

Jakarta, IDN Times - Sebuah momen toleransi terjadi di Premier League. Laga tunda pekan 30 yang mempertemukan Burnley lawan Southampton, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB, sempat terhenti di babak pertama karena momen buka puasa.

Dilansir Daily Mail, ada dua pemain Southampton, yakni Mohamed Elyounoussi dan Yan Valery yang berbuka puasa. Keduanya memang beragama Islam dan tetap menjalankan ibadah puasa di ramadan kali ini.

Baca Juga: Paul Pogba: Islam Itu Indah

1. Bukan kejadian pertama di Premier League

potret Abdoulaye Doucoure (skysports.com)

Kejadian buka puasa pemain di tengah lapangan ini bukan yang pertama kali di Premier League. Awal April 2022 ini, ketika puasa memasuki pekan pertama, Abdoulaye Doucore, pemain Everton, juga berkesempatan buka puasa ketika pertandingan.

Semusim lalu, Wesley Fofana dan Cheikhou Kouyate juga mendapatkan kesempatan buka puasa di tengah laga. Hal itu terjadi saat Leicester City bersua Crystal Palace.

2. Premier League beri perhatian pada pemain yang berpuasa

Instagram

Kepala Medis Crystal Palace, Dr. Zaf Iqbal, mengungkapkan Premier League sudah mulai memberi perhatian terkait ibadah puasa. Para manajer dan staf pelatih di tim juga mulai mengakomodir para pemainnya yang berpuasa.

"Senang rasanya melihat manajer dan staf pelatih lebih memahami kepercayaan para pemainnya dan mengakomodasi itu. Hal ini bisa menciptakan harmoni dan saling pengertian dalam satu tim," ujar Iqbal.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya