TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hasil Liga Champions: Chelsea Menang, Juventus Tertahan

Juventus akhirnya gagal menang usai cetak gol kilat

Kai Havertz. (standard.co.uk)

Jakarta, IDN Times - Hasil berbeda diraih oleh Chelsea dan Juventus dalam leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari WIB (23/2/2022). Chelsea mampu meraih kemenangan, sedangkan Juventus tertahan.

Chelsea berhasil menumbangkan tamunya, Lille, di Stamford Bridge dengan skor 2-0. Aksi Kai Havertz dan Christian Pulisic mampu membuat Lille pulang dengan kepala tertunduk.

Sementara itu, Juventus yang sempat unggul lebih dulu malah gagal menang. Mereka ditahan oleh sang tuan rumah, Villarreal.

Baca Juga: Pemilik Chelsea Rugi Triliunan Rupiah Imbas Ketegangan Ukraina-Rusia

1. Kai Havertz garang

Kai Havertz (premierleague.com)

Dalam duel melawan Lille, Chelsea begitu dominan. Havertz yang diplot sebagai false nine, malah tampil garang.

Pada menit delapan, Havertz sudah membawa Chelsea unggul. Tandukannya memanfaatkan umpan sepak pojok dari Hakim Ziyech berhasil menjebol gawang Lille, 1-0 Chelsea unggul.

The Blues terus menekan Lille tanpa ampun di sisa waktu babak pertama. Namun, sampai jeda, tak ada gol tambahan tercipta.

Baru pada menit 63, Chelsea menggandakan keunggulan. Umpan dari N'Golo Kante diselesaikan dengan sempurna oleh Christian Pulisic. Itu menjadi gol terakhir di laga ini, Chelsea pun mengemas keunggulan 2-0 dalam leg 1.

2. Villarreal selamat dari lubang jarum

Dani Parejo. (skysports.com)

Sementara, dari Estadio de La Ceramica, Villarreal berhasil keluar dari lubang jarum. Villarreal sempat kebobolan cepat dari Juventus di laga ini.

Aksi Dusan Vlahovic pada detik 33, membuat gawang Villarreal bobol. Gol ini menjadikan Juventus kian garang.

Mereka terus menekan Villarreal. Sayangnya, penyelesaian akhir Si Nyonya Tua kurang greget. Sejumlah peluang Juventus terbuang sia-sia.

The Yellow Submarine akhirnya menghukum Juventus di menit 66. Tembakan jarak dekat Dani Parejo berhasil menaklukkan kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Hingga akhir laga, skor 1-1 bertahan.

Baca Juga: Villarreal Vs Juventus, Partai Penuh Trik di Liga Champions

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya