TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Barcelona Butuh Duit, 2 Anak Emas Gak Dijual

Banyak yang mau jasa Fati dan Dembele

Ansu Fati (instagram.com/fcbarcelona)

Jakarta, IDN Times - Presiden Barcelona, Joan Laporta, memastikan tidak akan menjual dua aset terbaiknya, Ansu Fati dan Ousmane Dembele. Meski sedang butuh uang, Barcelona merasa kalau keduanya merupakan aset yang harus dijaga.

Laporta menuturkan, Fati dan Dembele masuk dalam rencana jangka panjang pelatih Xavi Hernandez di Barcelona. Jadi, tak ada alasan untuk menjual keduanya.

"Xavi yakin untuk memberikan Ansu kesempatan baru di klub. Dembele juga akan bertahan di Barcelona. Xavi mencintainya dan saya juga penggemar beratnya," kata Laporta mengutip Mundo Deportivo.

Baca Juga: Vitor Roque, Calon Bintang Barcelona

1. Ansu Fati aset terbaik Barcelona

Ansu Fati (instagram.com/ansufati)

Laporta menilai Fati sebenarnya bisa menjadi harapan baru buat Barcelona. Sempat mengalami masa suram akibat dibelit cedera yang panjang, Fati dianggap masih bisa bangkit.

Pemuda 20 tahun tersebut masih dipercaya sebagai penerus Lionel Messi. Apalagi, saat ini Fati sudah mengenakan nomor 10 yang dulu dipakai oleh La Pulga.

"Saya melihat masa depan Ansu di Barcelona. Dia ingin memenangkan banyak trofi di sini. Dia adalah pencetak gol dan ingin terus berada di klub kami," ujar Laporta.

2. Ada potensi Dembele cabut dengan bebas

Ousmane Dembele (fcbarcelona.com)

Situasi Dembele agak berbeda dengan Fati. Mempertahankan Dembele, sebenarnya bisa saja jadi bom waktu buat Barcelona.

Sebab, kontrak Dembele akan habis pada akhir musim 2023/24. Dengan drama panjang yang pernah terjadi, bukan tak mungkin Dembele akan cabut dengan status free transfer.

"Tentu saja kami sedang merundingkan kesepakatan jangka panjang yang baru buat Dembele. Kami berharap itu terjadi," kata Laporta.

Baca Juga: Barcelona Tolak Pulangkan Neymar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya