TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kalvin Phillips Diperkenalkan ManCity, Dikontrak 6 Tahun!

Kalvin Phillips diproyeksikan jadi suksesor Fernandinho

Pemain baru Manchester City, Kalvin Phillips. (Foto: Instagram/mancity)

Jakarta, IDN Times - Manchester City akhirnya resmi memperkenalkan Kalvin Phillips sebagai pemain anyar, Senin (4/7/2022). Tak main-main, mereka mengikat gelandang Timnas Inggris ini dengan kontrak jangka panjang, yakni selama enam tahun.

Phillips didatangkan dari Leeds United untuk jadi suksesor Fernandinho yang pergi akhir musim ini. Maklum, Rodri yang saat ini jadi gelandang penatur ritme The Citizen, tak memiliki pesaing kuat di skuad musim depan.

Baca Juga: Kalvin Phillips Bisa Bikin Lini Tengah Man City Makin Tangguh

1. ManCity sudah lama kepincut Kalvin Phillips

Pemain baru Manchester City, Kavin Phillips. (mancity.com)

Datangnya Phillips disambut baik oleh manajemen klub. Direktur Olahraga ManCity, Txiki Begiristain, mengakui pihaknya sudah lama tertarik dengan permainan pemain berusia 26 tahun tersebut.

Gayanya sebagai jenderal lapangan tengah yang tenang menjadi alasannya. Passing, membaca alur permainan, tangguh dan peekerja keras, jadi faktor ManCity memboyong Phillips ke Etihad Stadium.

"Kalvin adalah pemain yang telah lama kami kagum. Pembacaannya tentang permainan, di samping kemampuan passing, energi, dan dorongannya membuatnya menjadi bakat yang tangguh," kata Txiki dikutip dari laman resmi klub, Senin (4/7/2022).

2. Kalvin Phillips bangga dipinang Pep Guardiola

Pep Guardiola (instagram.com/pepteam)

Sementara, Phillips sendiri begitu bangga bisa dipinang ManCity, terlebih klub tersebut kini dinakhodai Pep Guardiola. Sosok pelatih kenamaan asal Spanyol itu bahkan disebut jadi alasan Phillips menerima pinangan ManCity.

"Itulah salah satu alasan utama mengapa saya bergabung di sini adalah untuk dilatih oleh Pep. Saya ingin belajar banyak hal baru untuk meningkatkan permainan saya," ujar Phillips.

Baca Juga: Kalvin Phillips Bisa Bikin Lini Tengah Man City Makin Tangguh

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya