TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Marie-Louise Eta Ukir Sejarah Bareng Union Berlin di Bundesliga!

Pelatih wanita pertama di Bundesliga!

Asisten pelatih Union Berlin, Marie-Louise Eta ukir sejarah di Bundesliga. (Instagram/@marielouiseeta).

Jakarta, IDN Times - Sejarah tercipta di sepak bola Jerman. Sejarah ini terukir usai Marie-Louise Eta membantu Union Berlin menang atas Darmstadt dengan skor 1-0, dalam lanjutan Bundesliga 2023/24, Minggu (28/1/2024).

Union Berlin sukses meraih tiga poin lewat gol tunggal Benedict Hollerbach, saat duel berusia 62 menit. Die Eisernen gagal menambah keunggulan, meski melepaskan 21 tembakan.

Kemenangan ini terasa spesial, buat Union Berlin, khususnya sang asisten pelatih, Marie-Louise Eta. Juru taktik 32 tahun itu menjadi pelatih wanita pertama yang di Bundesliga!

1. Alasan Eta berdiri di pinggir lapangan

Potret pemain Union Berlin. (Twitter/@fcunion).

Berdirinya Eta di pinggir lapangan menjadi sebuah pemandangan baru di Bundesliga. Sebab, untuk kali pertama dalam sejarah, ada pelatih wanita yang memimpin dalam sebuah pertandingan.

Eta dituntut meramu taktik karena Nenad Bjelica tengah diskorsing. Bjelica harus berdiri di tribune usai mendorong wajah Leroy Sane saat ditekuk Bayern Munich 0-1.

Absennya Bjelica memberikan karpet merah untuk Eta mengukir debutnya di Bundesliga. Ini kemenangan penting buat Union Berlin, guna menjaga jarak tiga tim yang terjebak di jurang degradasi.

Baca Juga: 6 Pemain yang Tampil Impresif pada Pekan Ke-18 Bundesliga 2023/2024

2. Eta sanjung permainan Union Berlin

Selebrasi pemain Union Berlin usai jebol gawang Darmstadt, Minggu (28/1/2024). (Twitter/@fcunion).

Eta senang bukan main bisa mengantarkan kemenangan untuk Union Berlin. Kesenangan itu kian memuncak, karena anak-anak asuhnya tampil apik dengan menerapkan instruksinya.

"Saya senang karena kami bisa menampilkan performa bagus. Kami melakukan apa yang ini dilakukan di atas lapangan," kata Eta dilansir laman resmi klub.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya