TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Reaksi Dua Penyerang PSM Makassar Setelah Dipanggil Shin Tae Yong

Siap pertajam lini depan Timnas Indonesia

Pelatih dan pemain PSM Makassar, Bernardo Tavares dan Yakob Sayuri, Kamis (15/9/2022). (IDN Times/Tino).

Jakarta, IDN Times - PSM Makassar dipastikan mengirim dua penyerang andalannya ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday. Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta siap membantu lini depan Pasukan Garuda lebih tajam.

PSSI memang belum merilis daftar pemain yang dipanggil Shin Tae Yong untuk menghadapi Curacao 24 dan 27 September 2022 mendatang. Tapi, pelatih PSM, Bernardo Tavares sudah membocorkannya.

"Saya mendapat kabar yang sangat bahagia. Dua pemain kami, Yakob dan Sananta dipanggil ke Timnas," ujar Tavares usai menghadapi Dewa United, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga: Dewa United 1-1 PSM: Rekor Unbeaten Juku Eja Masih Terjaga

Baca Juga: Dominasi Persija Jakarta di Timnas Indonesia U-20

1. Yakob Sayuri mau balas kepercayaan Shin Tae Yong

Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri ketika menghadapi Dewa United, Kamis (15/9/2022). (Twitter/@dewaunitedfc_).

Ini bukan pertama kalinya Yakob Sayuri dipanggil Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia. Debutnya bersama Pasukan Garuda terukir ketika menghadapi Afghanistan Mei 2021 lalu.

Terakhir, Yacob tampil menghadapi Vietnam di Juni 2021 silam. Setelah itu, dia menghilang dari daftar nama yang dipanggil Shin Tae Yong.

Setelah menanti cukup lama, akhirnya Yakob kembali dipercaya Shin. Wajar, pemain berusia 24 tahun itu tampil impresif bersama PSM pada musim ini. Dia telah mengemas empat gol serta tiga assist di Liga 1.

"Puji tuhan saya sangat bersyukur. Tidak semua orang bisa mendapat panggilan seperti ini, terutama ke Timnas senior. Mungkin pelatih [Shin Tae Yong] memiliki pandangan tersendiri memanggil saya lagi. Saya akan memberikan seluruh kemampuan yang saya miliki," kata Yakob ketika ditemui usai hadapi Dewa United.

2. Panggilan pertama Ramadhan Sananta ke Timnas

Pemain PSM Makassar, Muhammad Ramadhan Sananta. (IDN Times/Tino).

Berbeda dari Yakob, panggilan ini begitu spesial bagi Sananta. Betapa tidak, ini kali pertamanya bagi pemain berusia 19 tahun itu mendapat panggilan ke Timnas.

Rasa bangga semakin terasa karena langsung dipanggil Shin Tae Yong ke Timnas senior. Meski masih belia, Sananta siap bersaing dengan pemain senior lainnya.

"Tentu saya sangat senang sekali apalagi ini pertama kali saya dipanggil Timnas. Intinya, saya ingin memberikan 100 persen kemampuan saya. Karena saya junior, saya akan kerja lebih keras untuk bersaing dengan senior," kata Ananta ketika ditemui selepas hadapi Dewa United.

Baca Juga: PSM Terpeleset di Kandang Dewa United

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya