TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Buntut Krisis Visa Roman Abramovich, Chelsea Tunda Proyek Ambisius Ini

Selain itu juga hadapi 2 krisis lainnya

twitter.com/BBCSport

Impian fans Chelsea untuk memiliki stadion baru yang memiliki kapasitas 60 ribu kursi harus disimpan dahulu, karena 'tidak menguntungkannya iklim usaha saat ini'.

Penundaan ini membuat rencana investasi sebesar £1 miliar (Rp 18,5 triliun) bakal tertunda tanpa batas waktu yang pasti. Meskipun selama ini sudah berhasil melewati berbagai rintangan, termasuk sengketa dengan penduduk lokal.

1. Ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan

twitter.com/ChelseaFC

Hal ini ditegaskan dari situs resmi klub hari Kamis (31/5/2018) lalu:

Chelsea Football Club mengumumkan hari ini bahwa telah menunda proyek stadion baru. Tidak ada pekerjaan desain pra-konstruksi dan rencana pekerjaan lainnya akan dilakukan.
Klub tidak memiliki kerangka waktu untuk memikirkan kembali keputusannya. Keputusan ini dibuat mengingat iklim investasi yang tidak menguntungkan saat ini.

2. Roman Abramovich tidak bisa masuki Inggris bulan lalu

twitter.com/BBCSport

Pengumuman penundaan pembangunan stadion baru ini disinyalir terkait dengan penundaan pembaharuan visa pemilik Chelsea, Roman Abramovich oleh Pemerintah Inggris yang sudah habis bulan lalu, demikian dilansir dari Independent UK.

Akibat penundaan tersebut, taipan asal Rusia ini tidak bisa memasuki Inggris untuk menyaksikan laga final FA Cup bulan lalu. Roman Abramovich diketahui mengajukan permintaan menjadi warga negara Israel, yang memungkinkannya memasuki Inggris tanpa membutuhkan visa, namun tidak untuk bekerja.

Verified Writer

y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya