TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Setelah Dejan Stankovic, Luis Figo Terpilih Jadi Penasihat UEFA

Wah ketemu mantan nih!

Instagram/@luis__figo

Setelah gantung sepatu dari klub terakhirnya Inter Milan pada tahun 2009, kini nama Luis Figo kebanjiran pekerjaan yang tidak kalah menariknya di dalam dunia pesepak bola. Tidak tanggung-tanggung. Mantan posisi gelandang terbaik di Timnas Portugal kali ini ditunjuk menjadi penasihat sepak bola oleh UEFA, kata badan sepak bola Eropa itu pada Rabu (11/10/2017).

Memang selama menjadi seorang pensiunan pesepak bola, dirinya kerap menjadi menjalani peran di belakang layar sepak bola dan sempat maju dalam pencalonan sebagai presiden FIFA pada 2015. Itu sebelum memutuskan mundur karena merasa tak nyaman akan adanya kekuasaan absolut sebagai syarat terpilih.

Kini ia bisa bekerja sama dengan mantan rekan setimnya Dejan Stankovic saat bersama-sama di Inter Milan.

Instagram/@luis__figo

Ia menjadi mantan pemain ketiga yang bergabung dengan sesama mantan pemain profesional lainnya seperti Nadine Kessler dan Dejan Stankovic, yang telah lebih dulu ditunjuk menjadi penasihat pada awal tahun ini, bekerja sama dengan presiden UEFA Aleksander Ceferin dan Football Division.

Rupanya hal ini sudah direncanakan oleh presiden UEFA, Aleksander Ceferin. Ia memberlakukan cara ini agar pesepakbola yang sekarang menjadi aset berharga. Banyaknya pengalaman mereka menjadi pesepak bola pasti mampu mengurus aspek-aspek teknik, hukum-hukum permainan, dan ketertarikan secara keseluruhan di bidang olahraga ini.

Verified Writer

Zother Veregrent

Pria musim semi yang Ambivert

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya