6 Pemain Top Real Madrid yang Minim Kontribusi Musim Ini

Ada pemain yang belum tampil sama sekali 

Real Madrid tampil cukup impresif pada awal musim 2021/2022. Di kompetisi LaLiga, tim asuhan Carlo Ancelotti itu berhasil duduk di posisi kedua dengan perolehan 27 poin dari 12 pertandingan. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Real Sociedad yang berada di puncak klasemen. Namun, Los Blancos masih menyimpan satu pertandingan sisa yang belum dimainkan.

Tidak hanya itu, klub ibu kota tersebut juga berhasil menjadi pemuncak klasemen Liga Champions di Grup D dengan perolehan 9 poin dari 4 laga. Penampilan apik Real Madrid tersebut tidak terlepas dari performa menjanjikan sejumlah pemain bintang. Namun, ada juga beberapa nama top yang minim kontribusi di Real Madrid musim ini. Siapa saja mereka?

1. Luka Jovic

6 Pemain Top Real Madrid yang Minim Kontribusi Musim IniLuka Jovic (teamtalk.com)

Luka Jovic didatangkan Real Madrid dari Eintracht Frankfurt pada 2019 lalu. Sayangnya, selama bermain di Santiago Bernabeu, Jovic tak pernah menjadi pilihan utama di lini depan Los Blancos. Kehadiran Carlo Ancelotti musim ini ternyata tak mengubah nasib sang pemain.

Di bawah asuhan pelatih asal Italia tersebut, Jovic baru tampil sebanyak tujuh kali sejauh ini. Dari seluruh laga itu, ia hanya mampu menciptakan satu gol. Catatan tersebut tentu sangat mengecewakan bagi penyerang sekelas Jovic.

2. Marcelo

6 Pemain Top Real Madrid yang Minim Kontribusi Musim IniMarcelo (skysports.com)

Pemain asal Brasil ini jarang sekali mendapatkan kesempatan untuk bermain pada 2021/2022. Masalah cedera menjadi salah satu faktor yang membuat Marcelo sering absen. Selain itu, Carlo Ancelotti juga lebih suka memainkan pemain asal Prancis, Ferland Mendy, di posisi bek sayap kiri.

Sejauh ini, Marcelo tercatat baru tampil sebanyak empat kali di berbagai ajang. Dari seluruh pertandingan tersebut, sang kapten hanya bermain di atas lapangan selama 110 menit.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terbaik Real Madrid pada Januari, Casemiro hingga Marcelo!

3. Gareth Bale

6 Pemain Top Real Madrid yang Minim Kontribusi Musim IniGareth Bale (teamtalk.com)

Gareth Bale adalah salah satu rekrutan termahal dalam sejarah Real Madrid. Pemain asal Wales ini didatangkan ke Santiago Bernabeu dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013. Awalnya, ia memberikan kontribusi yang cukup baik bagi skuad utama Los Blancos.

Dalam beberapa tahun terakhir, Bale jadi sangat jarang dimainkan sebagai starter. Bahkan, ia sempat dipinjamkan ke Spurs selama satu musim lalu. Kini, di bawah asuhan Carlo Ancelotti, pria berusia 32 tahun itu baru tampil 3 kali dan mencetak 1 gol di kompetisi LaLiga.

4. Jesus Vallejo

6 Pemain Top Real Madrid yang Minim Kontribusi Musim IniJesus Vallejo (fichajes.net)

Hengkangnya Raphael Varane dan Sergio Ramos musim ini ternyata tetap tak mengubah nasib Jesus Vallejo. Pesepak bola berusia 24 tahun itu tidak kunjung mendapatkan kesempatan bermain reguler awal musim ini. Carlo Ancelotti bahkan baru memainkan sang pemain dalam satu pertandingan sejauh ini.

Vallejo ketika itu hanya tampil tiga menit di atas lapangan saat menghadapi Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Vallejo sendiri bergabung dengan Los Blancos sejak 2015. Namun, pemain yang berposisi sebagai bek ini lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

5. Mariano Diaz

6 Pemain Top Real Madrid yang Minim Kontribusi Musim IniMariano Diaz (marca.com)

Mariano Diaz memiliki nasib yang kurang baik di Real Madrid. Pemain kelahiran 1 Agustus 1993 itu sangat jarang tampil di atas lapangan. Selain kesulitan menembus skuad inti Carlo Ancelotti, ia juga beberapa kali mengalami cedera yang membuatnya harus absen.

Musim ini, Diaz baru bermain satu kali di semua kompetisi. Momen itu tercipta ketika Real Madrid bertanding melawan Elche di LaLiga. Ia saat itu tampil cukup baik dengan sukses menciptakan satu assist dalam kemenangan 2-1.

6. Dani Ceballos

6 Pemain Top Real Madrid yang Minim Kontribusi Musim IniDani Ceballos (marca.com)

Dalam dua musim terakhir, Dani Ceballos dipinjamkan Real Madrid ke Arsenal. Namun, musim ini, sang gelandang memiliki tekad untuk bisa mendapatkan tempat inti di skuad reguler Los Blancos. Sayangnya, ia justru mengalami cedera pada laga pembuka timnas Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020.

Cedera tersebut membuat Ceballos belum bisa tampil dengan Real Madrid sampai saat ini. Beberapa laporan menyebutkan bahwa sang gelandang akan merumput kembali pada akhir November ini. Setelah sembuh dari cedera, Ceballos masih memiliki waktu untuk membuktikan diri di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Kebutuhan strategi membuat mereka jarang dimainkan Carlo Ancelotti. Meski begitu, keenam pemain di atas masih bisa memberikan yang terbaik jika dipercayai untuk tampil sebagai pengganti.

Baca Juga: 5 Target Newcastle Era Eddie Howe, Ada Bintang Real Madrid

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya