Comscore Tracker

PSS Berselimut Duka Jelang Lawan Persela

PSS siap bangkit lawan Persela

Bandung, IDN Times - PS Sleman berselimut duka jelang duel melawan Persela Lamongan di penyisihan Grup C Piala Menpora, Minggu (28/3/2021). Salah satu pemain PSS, Asyraq Gufron Ramadhan, harus pulang lebih awal karena ayahnya wafat.

Tentu, ini jadi kabar yang tak enak didengar di seluruh telinga pemain PSS. Namun, pelatih PSS, Dejan Antonic, menyatakan kondisi timnya saat ini cukup prima.

"Tadi pagi, ayah Gufron meninggal dunia. Jadi, dia harus kembali ke rumah. Kalau kondisi yang lain memang sudah oke. Kami harus fokus dan tetap disiplin untuk pertandingan nanti," ujar Dejan, Sabtu (27/3/2021).

1. Legiun asing Super Elang Jawa siap meledak

PSS Berselimut Duka Jelang Lawan PerselaPemain PSS Sleman / PSSeman.id

Dejan mengisyaratkan untuk menurunkan legiun asingnya di laga lawan Persela. Kebijakan itu bisa diterapkan oleh Dejan, kalau saja, kondisi para pemain asingnya sudah 100 persen siap secara fisik.

Maka dari itu, Dejan mau melihat kembali kondisi seluruh pemain asingnya pada Minggu pagi, demi menentukan susunan pemain yang akan diturunkannya.

"Semoga kami bisa perbaiki performa dan menang di pertandingan nanti. Pemain asing akan diberi menit untuk berlaga, tetapi kami harus lihat terlebih dulu bagaimana kondisinya," ungkapnya.

Baca Juga: Persela Pede Hadapi PSS Sleman, Siapkan Skema Tanpa Zah Rahan

2. Waspada ancaman darah muda Persela

PSS Berselimut Duka Jelang Lawan PerselaIDN Times/Galih Persiana

Dejan mengaku buta dengan kekuatan Persela sekarang. Apalagi, Persela belum main sama sekali di Piala Menpora.

Sejauh ini, Dejan cuma tahu Persela memiliki pemain muda yang berkualitas. Dia memperhitungkan, gairah para pemain muda Laskar Joko Tingkir akan menyulitkan PSS.

"Sekali lagi, kesempatan sangat terbuka untuk semuanya. Kami sudah evaluasi dan bicara satu sama lain. Kami harus kasih kredit sedikit untuk pemain karena selama satu tahun tidak main," kata Dejan.

3. Persela tidak bisa dianggap enteng

PSS Berselimut Duka Jelang Lawan PerselaInstagram/fabianobeltrame15

Fabiano sepakat dengan Dejan. Barisan pemain muda Persela patut diwaspada. Sebab, bukan tak mungkin mereka bisa merepotkan PSS, yang dihuni lebih banyak pemain veteran dan bintang.

Bek berdarah Brasil ini bukan cuma asal bicara. Dia pastinya tahu kultur Persela, karena memang pernah main lama di sana.

Hanya saja, Fabiano yakin performa PSS akan lebih baik di laga kali ini. Sebab, mereka sudah melakukan evaluasi dari pertandingan sebelumnya, melawan MU.

"Seperti pelatih bilang, kami belum tahu seperti apa kekuatan Persela. Tapi, saya yakin kenal karakter mereka di Lamongan. Mereka selalu main keras dan semangat," ujar Fabiano.

4. Persela sudah intip PSS

PSS Berselimut Duka Jelang Lawan Perselaliga-indonesia.id

Bukan cuma waspada karena karakter keras, Fabiano juga menilai Persela lebih diuntungkan karena sudah melihat permainan PSS lebih dulu. Lantaran baru main nanti, Persela pastinya sudah mempelajari permainan PSS.

"Mereka sudah tahu kami seperti apa. Sedangkan, kami belum tahu bentuk permainan mereka. Tapi besok 11 lawan 11, yang penting kami kerja maksimal, fokus, dan kasih 100 persen," tegas Fabiano. 

5. Persela siap kejutkan PSS

PSS Berselimut Duka Jelang Lawan PerselaANTARA FOTO/Aji Styawan

Sementara itu Pelatih Persela Lamongan, Didik Ludianto, mengatakan saat ini persiapan tim dalam kondisi matang. Didik berharap anak-anak asuhnya bisa tampil maksimal di laga lawan PSS.

Terlebih, masa istirahat Persela lebih panjang karena baru akan main nanti sore. Didik pun percaya diri Persela punya peluang menang atas PSS.

"Tim di Grup C ini bagus-bagus, tapi kami akan melihat perlawanannya. Lihat saja situasi di lapangan, setidaknya pasti akan ada kejutan untuk tim, Insya Allah kami sudah ada persiapan," katanya.

Baca Juga: Terancam Tanpa Zah Rahan, Persela Pede Hadapi PSS Sleman

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya