TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

ROG Swift OLED Rilis, Manjakan Gamer dengan Visual Mewah!

Sudah dilengkapi kontrol rasio aspek

ROG Swift OLED PG32UCDM (rog.asus.com)

Setelah sempat diperkenalkan ASUS pada ajang Gamescom 2023 lalu, kini ROG Swift OLED PG32UCDM secara resmi tersedia di pasar global. Hadirnya monitor gaming ini terbilang sangat menarik karena ia memiliki panel QD-OLED generasi ke-3 beresolusi 4K dengan refresh rate 240Hz. Perpaduan komposisi unggulan tersebut tentu menjadikan perangkat ini mampu menampilkan visual yang jernih dan mulus untuk beragam skenario harian.

Dilansir community.samsung.com, Quantum Dot OLED atau QD-OLED adalah teknologi yang mengolaborasikan antara keunggulan OLED dengan Quantum Dots sehingga mampu menciptakan akurasi warna unggul dan spektrum secara luas. Lantas, apakah harga monitor gaming ini mampu memikat hati para gamer atau konten kreator? Temukan langsung jawabannya pada artikel berikut, yuk!

1. Punya desain premium, modern, dan mengesankan

ROG Swift OLED PG32UCDM (rog.asus.com)

Secara tampilan, ASUS mengklaim bahwa desain monitor gaming ini memiliki estetika futuristik yang terinsipasi dari gaya cyberpunk. Desain tersebut tentu memiliki daya tarik tersendiri, khususnya bagi para gamer atau konten kreator. Ditambah lagi, ASUS juga sudah menyediakan soket tripod dan pencahayaan logo ROG sehingga menambahkan getaran gaming di pengaturan apa pun.

Beralih ke bagian depan, ASUS ROG Swift OLED PG32UCDM memiliki bingkai yang terbilang tipis sehingga terlihat ramping dan minimalis. Tampilan depan tersebut diimbangi dengan dudukan berlubang yang dirancang khusus untuk menyesuaikan posisi layar yang ideal, seperti memungkinkan kemiringan (-5 hingga +20 derajat), putar (-15 hingga +15 derajat), dan ketinggian (0 hingga 110mm). Selain pemasangan di atas meja, monitor gaming ini juga mendukung pemasangan dinding VESA dan didukung kensington lock guna keamanan tambahan.

Baca Juga: Spesifikasi Asus ROG Strix G16 2024, Laptop Gaming yang Powerful

2.Spesifikasi ASUS ROG Swift OLED PG32UCDM

ROG Swift OLED PG32UCDM (rog.asus.com)

Berbicara spesifikasi, salah satu monitor gaming terbaru dari ASUS ini memiliki ukuran layar seluas 32 inci. Ukuran layar yang cukup lega untuk berbagai kebutuhan ini berbekal panel QD-OLED beresolusi 4K (3840 x 2160 piksel) didukung refresh rate 240Hz dan waktu respons 0,03ms (GTG) sehingga mampu menampilkan visual game secara imersif. Lebih lanjut, kualitas layar ini juga sanggup memberikan tingkat kecerahan maksimal hingga 1000nits dengan color gamut DCI-P3 99 persen didukung Dolby VIsion dan VESA DisplayHDR 400 True Black guna performa HDR yang lebih menakjubkan.

Guna mengoptimalkan jeroan tersebut, ASUS tak lupa menyematkannya Display Widget Center yang berfungsi untuk mengakses fungsi OLED Care atau menyesuaikan pengaturan monitor menggunakan mouse tanpa perlu mengakses menu OSD. Sedangkan pada sistem pendingin, monitor gaming OLED ini dilengkapi heatsink khusus untuk mengurangi risiko burn-in dengan skema aliran udara canggih didukung film graphene. Memastikan tampilan super halus, responsif, dan bebas air mata dengan latensi rendah, ASUS ROG Swift OLED PG32UCDM ini sudah dilengkapi teknologi AMD FreeSync Premium Pro dan kompatibel NVIDIA G-Sync.

Verified Writer

Iif syaepuddin

Kegagalan adalah keberhasilan yang gagal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya