TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Teknologi Navigasi Tanpa Sentuh Layar Xiaomi, Canggih!

Navigasi layar jadi lebih mudah

ilustrasi touchscreen (pexels.com/George Dolgikh)

Pernahkah kamu membayangkan bisa mengontrol HP atau tablet tanpa menyentuh layarnya? Bayangan ini akan menjadi nyata melalui teknologi baru yang dikeluarkan oleh Xiaomi. Saat ini, Xiaomi masih mengembangkan teknologi yang memungkinkan pengguna melakukan kontrol HP tanpa menyentuh layarnya.

Teknologi serupa sebelumnya pernah diperkenalkan oleh Samsung S4 pada 2013 dan Google Pixel pada 2019. Meski bukan yang pertama, tapi teknologi ini jelas menarik. Lantas, seperti apa fitur baru teknologi navigasi tanpa sentuh layar Xiaomi? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: HP Xiaomi yang Tidak Bisa Update Software, Punyamu Termasuk?

Teknologi navigasi tanpa sentuh layar Xiaomi

Fitur teknologi navigasi tanpa sentuh layar Xiaomi pertama kali diungkap oleh penulis MIUI Polandia, Kacper Skrzypek. Penulis tersebut memberikan ilustrasi berupa sebuah gambar yang menunjukkan tablet dengan kontrol tanpa menyentuh. Fitur ini memanfaatkan sensor Time of Flight (ToF) 3D yang bisa membaca perintah gerakan dari pengguna. 

Teknologi navigasi tanpa sentuh layar Xiaomi berguna untuk kunci layar saat pengguna meninggalkan perangkat. Fungsi lainnya termasuk menyalakan perangkat saat pengguna berada di sekitarnya. Selain itu, bisa juga untuk memutar dan menjeda video, melewati lagu, mengubah volume, mengalihkan halaman web, dan menerima atau mengakhiri telepon. Menarik, bukan?

Untuk menggunakan teknologi ini, kamu hanya perlu meletakkan tangan dengan jarak mulai dari 15-40 cm dari layar. Selanjutnya, kamu bisa melakukan gerakan-gerakan yang didukung MIUI.

Sayangnya, belum ada keterangan pasti perangkat apa yang akan diberi sensor ToF ini. Namun, kabarnya fitur ini akan lebih unggul daripada Pixel 4.

Baca Juga: Xiaomi 13 Ultra vs Samsung S23 Ultra, Lebih Unggul Mana?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya