TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Fitur-fitur yang Kemungkinan Hadir Bersama Android 15

Versi stabil kemungkinan di bulan Oktober

Android 15 Developer Preview (dok. Android)

Intinya Sih...

  • Google melakukan pengujian Android 15 melalui Developer Preview hingga pertengahan bulan ini.
  • Versi stabilnya diperkirakan akan dirilis pada Juni-Juli 2024, bersamaan dengan peluncuran seri Google Pixel 9.
  • Android 15 memiliki fitur baru seperti Berbagi Layar Sebagian, Dukungan Konektivitas Satelit, dan Waktu Tunggu Notifikasi.

Sebelum dirilis untuk publik, Google telah melakukan pengujian Android 15 melalui Developer Preview yang berlangsung hingga pertengahan bulan ini. Versi stabilnya mungkin akan bisa kita lihat pada Juni-Juli 2024.

Jika sudah stabil, maka tidak akan ada fitur atau API baru yang ditambahkan ke platform sehingga pengembang aplikasi dapat mulai menguji aplikasi mereka terhadap API publik. Perusahaan dikatakan akan fokus pada perbaikan bug, menurut situs Android Authority.

Baca Juga: Google Rilis Android 15 Developer Preview, Apa yang Baru?

Kemungkinan rilis di bulan Oktober

Google belum menyebutkan kapan versi stabil Android 15 akan dirilis, tetapi diperkirakan hal itu akan terjadi bersamaan dengan peluncuran seri Google Pixel 9, yang mungkin jatuh pada Oktober 2024.

Jika kamu menggunakan perangkat Google Pixel terbaru, kamu akan menjadi orang pertama yang menerima pembaruan Android 15. OEM akan membutuhkan waktu lebih lama untuk merilis skin Android UX yang berfungsi di atas platform Android 15.

Setelah Android 15 dirilis secara publik, OEM akan menjalankan program beta untuk skin mereka, diikuti dengan rilis stabil. Pengguna dapat memeriksa apakah ponsel telah menerima update melalui pelacak pembaruan Android 15.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya