TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tempat Wisata di Kepulauan Mentawai, Surganya Peselancar!

Hidden gems di Sumatra Barat

mylemonmagazine.com

Wisata yang dikenal dengan spot berselancar internasional ini salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatra Barat. Kepulauan Mentawai menyediakan berbagai keindahan dan pesona alam yang memesona.

Dengan berbagai pilihan pantai yang memiliki ombak besar, kepulauan ini sering dipakai peselancar dalam skala internasional. Kalau tertarik berkunjung ke Kepulauan Mentawai, kamu wajib mengetahui tempat wisata di Kepulauan Mentawai. Yuk, lihat apa saja!

1. Pulau Awera

instagram.com/sumbartravel

Dikenal dengan air pantai yang berwarna biru kehijauan, Pulau Awera memiliki keindahan terumbu karang yang bisa kamu lihat tanpa perlu menggunakan alat bantu selam.

Selain itu, Pulau Awera memiliki tekstur air yang tenang sehingga kamu bisa melakukan snorkeling ataupun diving didampingi dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Kamu juga bisa menikmati dan berfoto dengan sunset ataupun sunrise ketika sedang bersantai di pantai ini, lho. 

Nah, kalau kamu tertarik untuk mengunjungi pulau ini, maka kamu perlu melakukan perjalanan dengan perahu lokal kurang lebih 10 menit dari Kota Tua Pejat yang berada di Pulau Sipora. 

2. Pantai Jati

djkn.kemenkeu.go.id

Bila kamu tertarik untuk mengunjungi pantai ini, maka kamu perlu melakukan perjalanan yang berjarak 700 meter dari Dermaga Tua Pejat yang dapat kamu tempuh hanya dalam waktu 5 menit bila menggunakan motor.

Nah, ketika kamu berkunjung ke pantai ini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling di bibir pantai ataupun menikmati sunset dengan bersantai di pinggir pantai.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivitas berselancar pada pantai ini di mana kamu disarankan untuk mengunjungi pantai ini pada bulan April hingga Oktober dikarenakan pada bulan tersebut,ombak akan terbentuk secara sempurna. 

Baca Juga: Inilah Alasan Kenapa Mentawai Dikatakan Sebagai Hawaiinya Indonesia

3. Pantai Mapadeggat

carvemag.com

Pantai yang berjarak 5 kilometer dari Dermaga Tua Pejat ini memiliki ombak yang bulat dan panjang sehingga kamu bisa menikmati aktivitas berselancar di pantai didampingi dengan pemandangan yang mempesona di sekitar pantai.

Selain itu, Pantai Mapadeggat memiliki pasir pantai yang berwarna putih yang diperindah dengan barisan pohon kelapa di pinggir pantai yang cocok untuk kamu gunakan sebagai tempat bersantai sambil menikmati sunset ataupun sunrise, lho. 

4. Danau Rua Oinan

triptrus.com

Danau yang menyediakan pemandangan mempesona ini mampu membentuk sebuah lingkungan yang bernuansa hijau di mana destinasi wisata ini telah menyediakan berbagai fasilitas transportasi dan kuliner yang dapat kamu temui di sekitar lokasi dengan harga yang relatif murah. 

Selain itu, danau yang berbentuk muara dan dikelilingi oleh berbagai pohon berukuran besar ini juga memiliki air yang bersih dan jernih sehingga kamu bisa menikmati waktu untuk bersantai dengan didampingi pemandangan yang indah dan mempesona di sekitar kamu. 

Verified Writer

Cecilia Irawan

follow me for more interesting insights.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya