TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wisata Ngarai Sianok: Lokasi, Harga Tiket, dan Daya Tarik

Lembah indah di Bukittinggi yang dikelilingi bukit hijau

Ngarai Sianok (instagram.com/kamparsky.id)

Ngarai Sianok merupakan destinasi berupa lembah curam atau jurang yang terletak di perbatasan Kota Bukittinggi. Lembah ini sedikit berkelok dan membentang dari selatan ngarai Koto Gadang hingga nagari Sianok Anam Suku, serta berakhir di kecamatan Pelupuh.

Meski begitu, pemandangan di Ngarai Sianok sangat indah, sehingga menarik untuk dikunjungi. Nah, jika kamu tertarik berwisata ke destinasi satu ini, simak ulasan berikut.

Baca Juga: 9 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Bukittinggi, Epic!

Lokasi dan rute

Pemandangan di Ngarai Sianok (instagram.com/keshiardn)

Destinasi Ngarai Sianok berlokasi di Taman Panorama, Kayu Kubu, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Jaraknya cukup dekat dari pusat kota, yakni sekitar 3 kilometer dengan waktu tempuh 11 menit.

Jalanan menuju Ngarai Sianok cukup mudah, sehingga bisa diakses dengan kendaraan roda dua atau pun mobil sampai ke area parkir. Namun, kamu disarankan menyewa travel agent bila datang dari Bandara Internasional Minangkabau, untuk mempermudah perjalanan.

Jam operasional dan harga tiket

Ngarai Sianok (instagram.com/er_106)

Keindahan Ngarai Sianok terpancar mulai pagi hingga petang. Destinasi ini dibuka mulai 09.30-17.30 WIB setiap hari, kecuali Jumat tutup. Oh, iya, jangan lupa potret momen  sunrise atau sunset-mu di sini, ya. Sebab, itu merupakan daya tarik tempat ini.

Tarif masuk wisata alam di Bukittinggi ini cukup terjangkau, yakni hanya Rp10 ribu saja. Meski murah, objek wisata Ngarai Sianok tetap menampilkan pesona alam yang indah dan memesona. Cocok, deh, buat spot healing saat lagi penat.

Baca Juga: Info Wisata Jam Gadang Bukittinggi: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya