TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wisata Pantai Kuta: Rute, Harga Tiket, dan Aktvitas Seru

Panorama alam indah dengan sunset yang menawan

Pengunjung Pantai Kuta yang mengabadikan momen (IDN Times/Ayu Afria)

Pantai Kuta tampak menjadi ikon serta destinasi primadona Pulau Dewata. Bahkan, popularitas pantai ini sudah banyak diakui wisatawan asing. Gimana gak, Pantai Kuta menawarkan hamparan pasir putih lembut hingga keindahan air laut kebiruannya yang memukau.

Momen terfavorit wisatawan saat di Pantai Kuta adalah sunrise dan sunset-nya yang begitu memesona. Bagi yang ingin berwisata ke Bali, pantai ini wajib banget, buat dikunjungi. Namun, sebelum ke sini, simak dulu info wisata Pantai Kuta berikut ini. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Hotel di Dekat Pantai Kuta, Lokasinya Strategis Banget!

Lokasi dan rute menuju Pantai Kuta

Pantai Kuta (google.com/maps/joe sampouw)

Sesuai namanya, Pantai Kuta berlokasi di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Lokasi pantai ini sekitar 3 kilometer dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, dengan waktu tempuh kurang lebih 15 menit.

Akses menuju Pantai Kuta terbilang mudah, karena banyak terpasang pentunjuk arah. Wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai lokasi pantai. Namun, jika membawa bis, kamu harus berhenti di central parking Kuta. Ini dilakukan supaya kawasan pantai gak banyak dipenuhi kendaraan. 

Jam operasional dan harga tiket Pantai Kuta

Pantai Kuta (google.com/maps/razzak ahmed)

Kawasan Pantai Kuta bisa dikunjungi kapan pun, baik saat weekday ataupun weekend.  Karena gak ada jam operasional khusus, Pantai Kuta dibuka 24 jam. Meski begitu, banyak wisatawan yang datang pada petang untuk melihat keindahan sunset Pantai Kuta.

Biasanya, wisatawan akan dikenakan tarif untuk masuk sejumlah objek wisata di Bali. Namun, wisatawan dapat masuk Pantai Kuta secara gratis. Pantai Kuta hanya menarifkan biaya parkir motor Rp2 ribu dan mobil Rp5 ribu saja, lho!

Baca Juga: Memesona, Ini 10 Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Bali Utara!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya