TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Puncak Mandeh: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Seru

Sama cantiknya dengan Raja Ampat

Puncak Mandeh (google.com/maps/bali 360)

Hingga saat ini, pamor keindahan Raja Ampat di Papua seakan gak ada habisnya. Namun, kamu perlu tahu, jika ada destinasi bernama Puncak Mandeh di Sumatera Barat yang sama cantiknya dengan Raja Ampat. Air lautnya biru dipadu pasir putih bersih.

Kawasan Puncak Mandeh dikelilingi pepohonan hijau eksotis. Selain itu, pesona bawah airnya pun banyak dikagumi wisatawan saking cantiknya. Ini bisa jadi spot diving atau snorkeling yang recommended. 

Gimana, tertarik datang ke Puncak Mandeh? Sebelum ke sini, simak info lengkapnya terlebih dahulu berikut ini.

Baca Juga: 10 Keindahan Masjid Raya Sumatera Barat, Mahligai Minang yang Menawan

Lokasi Puncak Mandeh

Puncak Mandeh (google.com/maps/muhammad hafiz)

Indahnya alam Puncak Mandeh berlokasi di Jalan Mandeh Resort, Panorama 1, Kawasan, Mandeh, Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Jika akan ke sini, disarankan untuk menempuh jalur Carocok Tarusan karena dinilai lebih aman.

Akses menuju destinasi Puncak Mandeh sudah sangat bagus. Sayangnya, jika melewati jalur Sungai Pisang, kamu akan bertemu dua tanjakan dan turunan ektrem. So, lebih baik kamu pilih jalur Carocok dan gunakan kendaraan pribadi saat ke sana.

Jam operasional dan harga tiket Puncak Mandeh

Puncak Mandeh (instagram.com/mandeh_bakodak)

Destinasi wisata Puncak Mandeh Sumatera Barat dibuka setiap hari, mulai pagi hingga petang, dengan alokasi waktu tertentu. Pada Senin-Jumat dibuka pada 09.00-18.00 WIB. Lalu, Sabtu mulai 06.30-18.00 WIB. Sementara, tiap Minggu pukul 06.30-19.00 WIB.

Untuk masuk Puncak Mandeh, kamu perlu membayar biaya masuk Rp10 ribu, baik saat  weekday atau weekend. Kamu pun juga bisa mengambil paket wisata mulai Rp575 ribu dari sejumlah penyedia jasa travel trip agar bisa menjelajahi kawasan ini dengan puas.

Baca Juga: 12 Tempat Wisata di Padang yang Pas buat Liburan Long Weekend

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya