TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wisata Kebun Gowa: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Seru

Wisata edukasi di Sulawesi Selatan untuk keluarga

ilustrasi bermain di Wisata Kebuh Gowa (instagram.com/rasty_adelina)

Destinasi Wisata Kebun Gowa ialah taman hiburan outdoor berkonsep perkebunan. Taman ini menghadirkan kebun buah yang dilengkapi beragam wahana wisata seru. Bahkan, ada kolam air yang bisa digunakan anak-anak untuk berenang. 

Di Wisata Kebun Gowa, wisatawan juga akan belajar tanaman hias. Tampaknya destinasi ini akan cocok dikunjungi keluarga untuk berakhir pekan. Biaya masuk yang terjangkau juga jadi daya tariknya. Nah, bila ada rencana main ke sini, simak ulasan seputar Wisata Kebun Gowa berikut, yuk!

Baca Juga: 15 Tempat Wisata di Gowa yang Wajib Dikunjungi, Banyak Air Terjunnya!

Lokasi Wisata Kebun Gowa

Kebun Wisata Gowa (instagram.com/ariskadepi)

Taman Wisata Kebun Gowa terletak di Jalan Malino, Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Berjarak 19 kilometer dari pusat Kota Makassar. Karena lokasi  cukup strategis dan mudah dijangkau, kamu bisa gunakan kendaraan pribadi, seperti motor atau mobil untuk ke sini.

Jam operasional dan harga tiket masuk Wisata Kebun Gowa

Wisata Kebun Gowa (google.com/maps/zulfiani idris)

Wisata Kebun Gowa buka setiap hari, mulai pagi hingga petang. Tepatnya pukul 08.00-17.00 WITA. Lokasi ini selalu ramai oleh wisatawan, terlebih saat weekend atau hari libur. Jadi, bila kamu ingin situasinya lebih sepi, datang saja saat weekday pada jam kerja.

Sementara, harga tiket masuknya berlaku untuk wisatawan mulai usia 2 tahun. Harganya pun terjangkau, Rp15 ribu saat weekday dan Rp25 ribu ketika weekend atau hari libur. Ini sudah termasuk berenang dan penggunaan gazebo dalam kawasan.

Baca Juga: 10 Potret Air Terjun Maddenge Sulawesi Selatan, Eksotis Banget!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya