TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Catat Tanggalnya, Festival Kopi Nusantara 2019 Purwakarta Datang Lagi

Ajang mengenalkan kopi lokal yang nggak kalah nikmatnya

Pixabay/Free-Photos

Tren kuliner yang sedang naik daun di tengah masyarakat adalah kopi. Bagaimana tidak, saat ini sudah merajalela bisnis kopi di mana-mana. Menunya pun beragam. Mulai dari arabika, robusta, dan lain-lainnya. Nah, siapa di antara kalian yang hidupnya tidak bisa lepas dari secangkir kopi?

IDN Times punya kabar gembira untuk kalian penikmat kopi. Sebab, tidak lama lagi Kabupaten Purwakarta akan menggelar acara Festival Kopi Nusantara 2019. Di sinilah ajang mengenalkan hasil produksi kopi lokal, khususnya kopi asal daerah Wanayasa, Purwakarta, agar semakin dikenal masyarakat luas. Bagi kalian yang belum tahu Festival Kopi Nusantara ini konsepnya seperti apa, berikut ulasannya.

1. Festival Kopi Nusantara 2018 mengajak 29 kedai kopi turut memeriahkan

zonalabour.com

Tercatat pada tahun 2018, perkebunan kopi Purwakarta memiliki lahan seluas 387 hektare dengan produksi rata-rata mencapai 592 ton per tahun. Mengetahui hal ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta menggandeng 29 pelaku usaha kopi untuk ikut serta dalam Festival Kopi Nusantara 2018. 

Salah satu pemilik kedai kopi mengaku bahwa keunggulan kopi asli Purwakarta dibandingkan daerah lainnya terletak pada biji kopinya. Ketika digiling, keluar aroma semerbak. Dengan begitu, tak heran bila produk lokal Indonesia tidak kalah saing dengan luar negeri. Jenis kopi yang populer di kota ini adalah robusta, sudah pernah coba?

2. Sarana bertukar informasi dan menampilkan unsur hiburan

purwakartapost.co.id

Pada Festival Kopi Nusantara 2018 menjadi sarana untuk bertukar informasi tentang strategi promosi dalam kegiatan itu juga digelar talkshow, diskusi, kompetisi dan pagelaran atau hiburan. Melalui event ini, diharapkan dapat menjadi strategi promosi dalam mengembangkan usaha serta jaringan agar lebih siap bersaing dengan produk luar.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya