Comscore Tracker

6 Spot Wisata Instagramable dan Murah Dekat Stasiun Malang, Yuk Mampir

Cuma perlu jalan kaki, kok!

Ada banyak transportasi yang bisa digunakan untuk liburan ke Malang. Salah satu yang sering dipakai traveler adalah kereta api karena dinilai punya tarif yang cukup terjangkau sekaligus nyaman.

Nah, kalo kamu sudah tiba di Stasiun Kota Baru (Stasiun Malang), kamu gak perlu bingung mencari spot wisata yang oke. Pasalnya, gak jauh dari stasiun, kamu bisa menemukan objek wisata yang murah sekaligus instagenic.

1. Taman Trunojoyo

6 Spot Wisata Instagramable dan Murah Dekat Stasiun Malang, Yuk Mampirinstagram.com/nanang.setiawan11

Sesaat setelah melewati pintu keluar stasiun, kamu bisa langsung menemukan taman ini. Yup, Taman Trunojoyo dengan patung singanya memang berlokasi persis di depan stasiun, hanya dipisahkan jalan raya.

Masih tergolong baru, taman ini bisa kamu jadikan lokasi refreshing setelah perjalanan jauh dengan kereta. Di sini, tersedia playground, area tempat duduk, air pancur, toilet umum, bahkan banyak pedagang makanan ringan.

2. Alun-alun Tugu

6 Spot Wisata Instagramable dan Murah Dekat Stasiun Malang, Yuk Mampirinstagram.com/earshut

Sedikit bergerak ke arah barat, kamu bakal menemukan Alun-alun Tugu atau juga biasa disebut Alun-alun Bundar. Ini adalah spot ikonis Kota Malang dan tidak dipungut biaya tiket masuk alias gratis.

Sudah dibangun sejak 1920 silam, alun-alun yang memisahkan Balai Kota Malang dan kompleks SMA Tugu ini punya pemandangan yang kece. Di sini, selain tugu meruncing, kamu juga bisa menemukan taman cantik dengan hiasan bunga dan trembesi.

3. Kampung Warna-warni Jodipan

6 Spot Wisata Instagramable dan Murah Dekat Stasiun Malang, Yuk Mampirinstagram.com/wandayoo

Spot wisata murah dan keren lainnya yang bisa ditemukan di dekat Stasiun Malang adalah Kampung Warna-warni Jodipan (KWJ). Cukup berjalan kaki ke arah barat daya atau sekitar 10 menit, kamu sudah tiba di kampung yang cantik ini.

Diklaim sebagai kampung tematik pertama di Malang, kamu akan menemukan puluhan rumah yang dihiasi dengan cat berwarna ceria. Jangan lupa juga untuk mencoba berjalan di jembatan kaca yang menantang.

Baca Juga: The Onsen Hotspring: Destinasi Wisata Ala Jepang di Kota Malang

4. Kampung Tridi

6 Spot Wisata Instagramable dan Murah Dekat Stasiun Malang, Yuk Mampirinstagram.com/kampung_tridi

Saat liburan ke KWJ, kamu juga bisa sekalian mampir ke Kampung Tridi. Pasalnya, spot wisata ini memang berdiri persis di samping KWJ dan kerap disebut sebagai adik kandung KWJ.

Jika rumah-rumah di KWJ dicat berwarna-warni, hunian di Kampung Tridi ini penuh dengan hiasan gambar 3D dari berbagai tema. Harga tiket masuknya juga sangat murah, cuma goceng alias Rp5 ribu.

5. Kampung Biru Arema

6 Spot Wisata Instagramable dan Murah Dekat Stasiun Malang, Yuk Mampirinstagram.com/idaspiers

Wisata kampung tematik yang berada dekat Stasiun Malang gak berhenti di situ. Tepat di seberang KWJ dan Kampung Tridi, kamu juga dapat mengunjungi Kampung Biru Arema, yang hanya dipisahkan Jembatan Brantas.

Seperti namanya, semua rumah di kampung ini dicat dengan warna biru, warna kebesaran klub Arema, mulai atap rumah hingga dinding. Kampung Biru Arema sendiri mulai booming pada awal 2018 lalu.

6. Alun-alun Kota Malang

6 Spot Wisata Instagramable dan Murah Dekat Stasiun Malang, Yuk Mampirinstagram.com/julyanykaprilia

Selain Alun-alun Tugu, Malang juga punya alun-alun ikonis lainnya. Bernama Alun-alun Kota, objek wisata ini berada di Jalan Merdeka Selatan, hanya sekitar 15 menit berjalan kaki dari stasiun. 

Awalnya merupakan tempat yang kumuh, kini Alun-alun Kota telah disulap menjadi spot yang menarik. Di sini, kamu bisa melihat air pancur yang cantik, memberi makan merpati, browsing dengan wi-fi gratis, atau datang ke Masjid Jami' yang megah.

Nah, itu tadi deretan spot wisata murah dan kece yang dapat kamu sambangi sesaat setelah turun di Stasiun Malang. Jangan lupa mampir, ya!

Baca Juga: Ragam Kuliner Legendaris Khas Malang, Sudah Eksis Puluhan Tahun

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You